Breaking News

Bentuk Kekebalan Pada Anak Agar Terhindar Penyakit, Kodim Lakukan Monitor Vaksin Terpadu

 


Loteng, (postkotantb.com)- Menjaga kekebalan tubuh anak dari serangan penyakit di tengah pandemi. Anggota TNI Kodim 1620/Loteng, lakukan monitoring vaksin Terpadu di Posyandu Dusun Kelanjuh Lauk Desa Barabali Kecamatan Batukliang Lombok Tengah.

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan, vaksin terpadu ini merupakan program kodim 1620, sebagai salah satu langkah melakukan pencegahan terhadap serangan penyakit kepada anak anak dan balita. Vaksin terpadu ini, berupa kegiatan imunisasi dan vaksinasi.

Oleh karena itu Ia menegaskan tujuan dilakukan pendampingan oleh Anggota TNI Kodim 1620/Loteng untuk membantu kelancaran dan memastikan kegiatan dapat berjalan aman.

"Semoga dengan adanya kegiatan posyandu bisa menjadi langkah awal yang baik untuk mengetahui perkembangan anak, guna membangun generasi penerus yang sehat," ujar Dandim, Sabtu (12/3).

Selain itu, layanan vaksinasi melalui Posyandu dimaksud agar warga sekitar tidak jauh mencari fasilitas kesehatan. Pelayanan vaksinasi di Posyandu juga akan dilaksanakan sesuai SOP yang berlaku.

Pelaksanaan Posyandu dan vaksinasi dihadiri oleh Pjs Kasdim, Mayor Inf. Zakaria, Pjs Danramil 1620-07/Batukliang, Kapten Inf. A A Gede Rai Budiana, Camat Batukliang, Lalu Sudirman, S.Si MM., Kades Barabali, Team UPTD PKM Mantang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kadus dan warga masyarakat.

Hasil kegiatan diketahui Masyarakat posyandu memahami akan pentingnya imunisasi dan vaksinasi. Sebayak 63 Balita mendapatkan imunisasi dasar dan imunisasi tambahan serta 50 warga menjalani vaksinasi Booster. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close