Breaking News

Cegah Laka Lantas; Kapolsek Alas Jadi Inspektur Upacara di SMP Nergeri 1

 



Sumbawa Besar, (postkotantb.com)  - Kapolsek Alas AKP Djoko RS Gatot  jadi inspektur upacara bendera di SMP Negeri 01 Alas Kabupaten Sumbawa, Senin (28/3) pagi.

Kapolsek Alas didampingi Bhabinkamtibmas Desa Luar Bripka  M Syarifuddin, dihadiri juga Kepala Sekolah SMP Negeri 01

Kapolres Sumbawa AKBP Esti Setyo Nugroho S.I.K melalui Kapolsek Alas AKP Djoko RS Gatot menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan sosialisasi dan imbauan tentang Kamtibmas  dan Protokol Kesehatan kepada siswa-siswi di SMP Negeri 01 Kecamatan Alas.

"Melalui kegiatan ini kami sampaikan imbauan dan edukasi kesehatan kepada siswa-siswi," jelasnya.

"Kami utamakan imbauan kamtibmas dan Kamseltibcarlantas, karena korban kecelakaan lalulintas beberapa hari yang lalu yaitu salah satunya pelajar. Kami berikan imbauan secara langsung ke sekolah-sekolah, mudah-mudahan dengan digelarnya kegiatan ini kecelakaan lalulintas secara khusus dikalangan pelajar dapat dicegah dan diminimalisir," tuturnya.

Lanjutnya, "Dalam kegiatan ini kami juga memberikan imbauan kepada para pelajar agar senantiasa mentaati protokol kesehatan saat proses belajar mengajar di sekolah, begitu juga saat diluar lingkungan sekolah. Hendaknya para pelajar ini bisa menjadi pelopor, baik itu dalam berlalu lintas dijalan raya maupun pelopor protokol kesehatan," harapnya.

"Kami juga menekankan agar para pelajar ini tidak mudah terpengaruh oleh situasi lingkungannya, hingga melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga hingga masa depan. Jangan mudah mengikuti hal-hal yang tidak baik diluar lingkungan sekolah, karena dapat merugikan diri sendiri dan masa depan,ketika adik adik sudah terjerumus dengan pergaulan bebas. Pesan kapolsek

Silahkan adik-adik selektif dalam memilih teman diluar lingkungan sekolah, jika sudah tidak baik niatnya untuk berteman silahkan jaga jarak ataupun hindari, Insyaallah adik-adik tidak akan terjerumus lebih jauh ataupun terpengaruh," tegasnya.
 
"Kami juga memberikan imbauan tentang penggunaan media sosial disaat ini. Medsos apabila digunakan dengan baik dan bijaksana maka akan mendatangkan keuntungan maupun manfaatnya. Sebaliknya, jika digunakan dengan tidak baik maka akan menyebabkan kerugian hingga bisa menyebabkan seseorang terjerat kasus hukum. Jadi gunakan media sosial dengan bijaksana dan baik," pungkasnya.

“Saya berharap agar siswa-siswi dihari efektif pertama masuk sekolah selalu disiplin dan mentaati aturan yg diterapkan di sekolah,” Harap AKP Gatot saat memimpin upacara.


“Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya untuk meraih cita-cita,” kata Kapolsek.

Ia juga mengingatkan para pelajar untuk tidak membawa sepeda motor kesekolah lantaran masih di bawah umur dan tentunya belum memiliki SIM.
“Rajin berdoa dan Sholat, serta berbakti kepada guru dan orang tua,” pungkasnya.

Sementara dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SMPN 1 Alas, Andi Suwandi S.Ag  serta para guru mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolsek, “Yang telah memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa-siswi SMPN 01 Alas dalam proses kegiatan belajar mengajar,” tandas Kepala Sekolah singkat .

Andi Suwandi berharap kepada para siswa agar apa yang telah di sampaikan oleh Kapolsek, agar bisa di dipahami dapat dilaksanakan sesuai apa yang di sampaikan oleh Kapolsek pada saat melakukan kegiatan, baik di sekolah maupun di luar sekolah, pungkasnya ( Lalu )

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close