Breaking News

Serasa MTQ: STQ ke XVIII Desa Bukit Damai sukses terlaksana

 


Sumbawa Barat- (postkotantb.com) -  Antusias warga meriahkan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XVIII tahun 2022 tingkat desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat yang diikuti 106 peserta dari 3 mata dilombakan, patut diapreseasi.

Hal tersebut terlihat dari semangat masyarakat yang peran aktif, pemerintah pesa (Pemdes) bersama panitia pelaksana untuk mengsukseskan, mulai persiapan arena hingga warga hadir meriahkan pelaksanaan STQ.

Ahmad Toni, sekertaris STQ kepada media ini menyampaikan, Seleksi Tilawatil Quran telah dibuka pada tanggal 25 maret yang sebelumnya terjadwal akan ditutup tanggal 28, akan tetapi hal tersebut diundur penutupanya pada tanggal 29 maret 2022, dikarenakan banyaknya peserta STQ yang mendaftar dari tiga dusun yang ada  di Desa Bukit Damai.

" STQ untuk tahun ini diikuti 106 peserta. Kami (panitia) sangat mengapreseasi semangat orang tua peserta mengikutsertakan anaknya. STQ ini selain menciptakan anak berahlak Qur'an juga memperkuat mentalitas anak untuk tampil didepan." jelas Ahmad Toni.

Secara teknis Ahmad Toni menjelaskan bahwa STQ ini dinilai oleh Dewan Hakim dari desa lain untuk 3 cabang yang dilombakan yakni golongan Tartil tingkat anak maksimal usia 12 tahun 11 bulan 29 hari, Tilawah anak usia masimal 14 tahun 11 bulan 29 hari dan Hifdzil Qur'an 1 juz usia masimal 15 tahun 11 bulan 11 hari.

"Alhamdulillah, STQ tingkat Desa Bukit Damai mulai dilaksanakan saat menjabat Kades Suwardi dengan menggunakan anggaran APBDes." ucap Ahmad Toni.

Sementara itu, Kades Suwardi menyampaikan bahwa terlaksananya STQ tingkat Desa Bukit Damai tidak lepas dari kerja sama warga dan panitia khususnya. Prinsipnya, pihak Pemerintah Desa sangat mendukung penuh terkait dengan hal membangun desa terutama melestarikan keagamaan dan itu sudah menjadi tanggung jawab bersama.

"Insya Allah dengan kegiatan STQ tahun ini akan menciptakan anak anak kita semangat mencintai Al'Quran serta ajang silaturahmi bernuansa islami. Saya (Pemdes) sampaikan terima kasih untuk kita semua." ucap Kades Suwardi.(Erwin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close