Breaking News

Dewan Berharap Pelantikan dan Rolling Kasek, Harapan Baru Dunia Pendidikan Loteng

 


Loteng, (postkotantb.com)- Merebaknya pemberitaan terkait pengangkatan dan rolling Kepala Sekolah (Kasek) di Lombok Tengah (Loteng), disambut hangat ketua komisi IV DPRD Loteng.

Pasalnya, sebanyak 112 sekolah di Loteng, baik jenjang pendidikan Sekolah Dasar ataupun Sekolah Menengah Pertama, banyak yang kosong lantaran kasek sebelumnya banyak yang sudah purna tugas.

Kepada Postkotantb.com, ketua Komisi IV DPRD Loteng, Lalu. Sunting Mentas menyambut baik wacana Pemerintah Daerah (Pemda) Loteng, melakukan pelantikan dan rolling kasek.

"Bila perlu disegerakan," Cetus politisi PPP Daerah Pemilihan (Dapil) III Pujut Praya Timur ini.

Kenapa itu penting, sebab ketika pimpinan atau kepala dalam satu lembaga pendidikan tidak ada, makanan sudah dipastikan di sekolah tersebut, sudah tidak terurus lagi. Tidak ada yang akan saling menghormati, saling dengar dan yang lainnya, sebab status mereka sama, sama sama sebagai pengajar.

"Tidak hanya di sekolah hal ini bisa terjadi, di lembaga manapun, ketika pimpinan atau kepala tidak ada, pastinya kurang maksimal, makanya saya dukung segera dilakukan pengangkatan kasek, untuk menopang kemajuan SDM kita," Pintanya.

Lebih dari itu, ketika sekolah tak punya kepala semua bentuk administrasi menyangkut kemajuan pendidikan di sekolah tersebut, tidak terurus, sebab tidak ada yang dihormati. "Yang jelas kami dukung untuk disegerakan," Sambungnya.

Selanjutnya untuk rolling kepala, baginya itu juga penting dilakukan penyegaran. Sebab pihaknya menilai banyak para kepala sekolah yang sudah karatan bertugas dalam satu tempat, sehingga di perlukan juga ada penyegaran.

Termasuk mengurangi beban kepala sekolah, yang disebabkan tempat penempatan kerja terlalu jauh dari tempat tinggal, sehingga hal itu menyita waktu cukup panjang dan jam ngajar kurang efektif.

"Kebijakan bapak Bupati melakukan rolling dengan alasan mengefisienkan waktu sangat tepat, dan kita juga mendukung," Ungkapnya. (Ap)9

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close