Breaking News

Jelang MotoGP, Polres Lobar Kembali Perketat Pintu Masuk

Kapolres Lobar, AKBP Wirastro Adi Nugroho, SIK.
 

Mataram (postkotantb.com)- Sukses mengamankan WSBK 2021 lalu, Polres Lombok Barat (Lobar) kembali memperketat penjagaan di dua pintu masuk pelabuhan. Diantaranya Pelabuhan Lembar dan Gili Mas.

"Kami sudah siapkan dua pos terpadu di Lembar dan tiga unit pos di Gili Mas yang berisikan personel kami, TNI dan stakeholder terkait. Pengamanan dimulai dari kedatangan kapal hingga arus penumpang," ujar Kapolres Lobar, AKBP Wirastro Adi Nugroho, SIK, Selasa (01/03/2022).

Sedangkan untuk pengamanan Rute dan jalur, Kata Kapolres, ada dua jalur yang dijaga ketat. Salah satunya, jalur perbatasan Senggigi, Batu Layar, Lobar. Dimana nantinya, penonton akan diarahkan menuju Bundaran Giri Menang Square (GMS), menuju arah bandara.

Kemudian di Jalur Sekotong, penjagaan difokuskan terhadap tamu yang menginap di hotel yang berada di wilayah setempat. Begitu pula sebaliknya, penjagaan juga dilaksanakan kepada warga Sekotong yang ingin menyaksikan MotoGP.

"Intinya, kami mengamankan penonton dari pelabuhan Lembar, langsung ke sirkuit dan mengurai kendaran arus balik pasca event agar tidak terjadi macet. Sedangkan khusus Polres Lobar, kami telah menyiapkan 350 personel," bebernya.

Terkait progres pelaksanaan vaksinasi, sebut Kapolres, Dosis pertama sudah mencapai 91 persen. Kemudian dosis kedua mencapai 76 persen. Kendati demikian, pemeringah meminta agar dosis kedua harus bisa mencapai 80 persen vaksinasi.

"Dari trend yang ada, saya optimis, target vaksinasi dapat mencapai permintaan 80 persen sebelum pelaksanaan event MotoGP;" ungkapnya.

Khusus Vaksin Booster akan diperuntukan bagi karyawan dan pegawai pelabuhan, serta masyarakat yang berada di sekitar areal Pelabuhan Lembar. Termasuk juga para personelnya yang ditugaskan langsung untuk pelayanan publik di pintu masuk NTB.

"Yang akan masuk ini ribuan orang. Jadi kami upayakan agar seluruh  personel sudah divaksin Booster. Kami juga di backup Polda NTB untuk memperkuat jumlah personel yang ada. Karena selain pintu masuk, Lobar juga sebagai tempat menginap bagj para penonton," tutupnya.(RIN)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close