Breaking News

Ketua GOW Loteng, Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Ammar Sasambo Ading Walet Diminta Ikut Berperan

 


Loteng (postkotantb.com) - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lombok Tengah (Loteng) Hj. Winarsih Nursiah beberapa hari lalu mendatangi markas besar Ammar Sasambo ading walet Desa Kateng Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah (Loteng).

Dimana kedatangan orang nomor satu di tubuh organisasi wanita di Loteng ini, guna melihat secara langsung keberadaan Markas Ammar Sasambo sekaligus diharapkan bisa membantu meningkatkan prekonomian dan kesejahteraan masyarakat Loteng serta membuka lapangan pekerjaan. Lebihnya lagi saat ini, Loteng sedang dihadapkan dengan persoalan ekonomi dan banyaknya pengangguran, imbas dari pandemi.

"Kita sama sama rasakan imbas dari pandemi, yang akhir akhir ini telah mengakibatkan banyaknya pengangguran, kedatangannya ke markas Ammar Sasambo ading walet, guna mengajak untuk membantu pemerintah, minimal membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat," Ungkapnya.

Kenapa pihaknya meminta untuk ikut membantu pemerintah, sebab GOW sebagai mitra pemerintah adalah sebagai koordinasi dan konsolidasi berbagai organisasi perempuan dalam upaya untuk meningkatkan Kapasitas  dalam Pemberdayaan masyarakat.

Sehingga GOW selaku mitra pemerintah, memiliki tanggungjawab besar dalam kondisi seperti ini. Dengan beberapa peran dan usaha yang telah di programkan oleh GOW, sehingga  sedikit tidak bisa membantu memulihkan dan mengurangi angka pengangguran di Loteng.

Dikatakan, baru baru ini telah digelar MotoGP di sirkuit Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Loteng, ini tentunya menjadi harapan baru bagi masyarakat Loteng. Keberadaan Amar Sasambo ading walet, diharapkan mampu mengambil peran dalam mengisi kemajuan ini.

Lebihnya lagi, pasokan atau kebutuhan olahan sarang burung walet untuk memenuhi bursa pasar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, sangat dibutuhkan. Mengingat olahan sarang burung walet, tingkat peminatnya sangat tinggi, namun tidak banyak yang mampu mengelolanya.

Oleh karena itu, ke depan kebutuhan olahan sarang burung walet, bisa dipasarkan di KEK Mandalika. Dan lapak lapak yang sudah disediakan pemerintah, hasil olahan dan kekayaan alam daerah bisa dipasarkan, terutama hasil olahan sarang burung walet Ammar Sasambo Ading walet.

"Kalau saya lihat data tingkat pengiriman ke sejumlah negara, Ammar Sasambo Ading walet cukup tinggi mengekspor olahan sarang burung walet, saya berharap ke depan hasil olahan tersebut bisa di pasarkan di KEK Mandalika, sebab kami yakin ini peluang besar kedepan," Tutupnya.

Sementara itu presiden Ammar Sasambo Ading walet Lalu Buntaran
Ading Walet mengaku, Sebagai bentuk dukungannya dalam mensukseskan gelaran Grand Prix Of Indonesia  (MotoGP), yang akan di gelar sirkuit Mandalika 18 20 Maret lalu.

Ammar Sasambo Ading Walet telah menyediakan beberapa hasil olahan sarang burung walet, yang di prakarsai atau hak cipta Ammar Sasambo, di beberapa stand di sekitar KEK Mandalika sudah ada.

"Kami sengaja mempromosikan hasil olahan Ammar Sasambo di KEK Mandalika, sebagai bentuk dukungan dan meningkatkan perekonomian masyarakat," Katanya.

Sebagai tuan rumah, mensukseskan gelaran tingkat internasional tersebut.
Ammar sassambo ading walet, sebagai salah satu perusahaan yang sudah ditunjuk dan di percaya oleh Kementerian Pertanian, sebagai penyuplai dan memproduksi sarang walet, harus ikut ambil bagian, minimal sudah membuatkan stan stan di kawasan KEK mandalika, selama gelaran MotoGP.

"Di luar negeri setiap bulan kita ekspor hasil olahan sarang burung walet, baik masih mentah ataupun siap saji, jadi kenapa tidak saat gelaran MotoGP lalu, kita juga jajankan di tengah masyarakat banyak," Ungkapnya.

Ditanya KEK Mandalika sudah menjadi sorotan internasional, apakah sudah ada MoU jangka pendek dan jangka panjang dengan pihak ITDC, Presiden Ammar Sassambo Lalu Buntaran Ading Walet mengaku, secara langsung memang tidak. Namun sudah ingklut dalam MoU yang sudah dilakukan antara Kementerian Pariwisata, Kementerian Pertanian dan Kementerian Koperasi.

Artinya semua kebutuhan di KEK Mandalika dan kebutuhan tersebut ada di produksi oleh Ammar Sassambo, diperbolehkan untuk di diperjualbelikan.

Dan ke depan Ammar sassambo akan terus berupaya meningkatkan hasil produksi olahan sesuai kebutuhan di pasaran, terutama di KEK Mandalika.

Selanjutnya kedatangan ibu GOW Loteng Hj. Winarsih Nursiah ke Markas Ammar Sasambo ading walet, ini tentunya sebagai penyemangat, untuk terus berkarya, dalam membantu pemerintah dalam melerai angka pengangguran.

"Keluarga besar Ammar Sasambo Ading walet, mengucapkan Terimakasih atas kedatangan ibu GOW Loteng ke Markas," Ucapnya.

Dikatakan, saat ini jumlah tenaga kerja atau karyawan tetap sudah puluhan orang. Termasuk tenaga kerja yang tidak menetap, yang setiap hari selalu standby bekerja. "Ini salah satu langkah dukungan Ammar Sasambo ading walet, dalam membantu pemerintah dalam melerai angka pengangguran," Tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close