Breaking News

Prestasi Membanggakan: 57 Siswa Smansatya Loteng, Lulus SNMPTN

 


Loteng, (postkotantb.com)- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Praya Lombok Tengah (Loteng), di bawah pimpinan Kadian, tahun 2022 ini, mengukir sejarah baru, dalam program Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) terbanyak yang lulus.

Kepala SMAN 1 Praya Kadian membenarkan, kalau tahun ini, tumben SMAN 1 Praya, sukses meluluskan siswanya terbanyak dalam program Seleksi SNMPTN atau jalur undangan.

"Tahun tahun sebelumnya, kita hanya lulus 17 siswa, namun alhamdulillah tahun ini tembus sampai 57 siswa," Katanya, Rabu (30/3).

Dengan jumlah tersebut lanjut ketua mkks tingkat SMA ini, terbilang tahun ini paling banyak. "Alhamdulilah, terimakasih atas dukungan seluruh Stakeholder, terutama kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan NTB," ujarnya.

Atas jumlah tersebut, jika dikaitkan dengan kelulusan tahun lalu, tercatat kenaikan sebesar 235.30 persen.

Dikatakan, adapun sebaran lulusan SNMPTN tahun ini berdasarkan jurusan sebagai berikut, Program IPA sebanyak 28, Program IPS sebanyak 25 dan
Program Bahasa sebanyak 4 orang siswa.

Sedangkan jika diurutkan berdasarkan kelas lanjutnya, XII IPS 1, 10 Siswa, XII IPS 2, 9 Siswa, XII IPS 3, 6 Siswa, XII IPA 1, 5 Siswa, XII IPA 2, 3 Siswa, XII IPA 3, 6 Siswa, XII IPA 4, 4 Siswa, XII IPA 5, 2 Siswa, XII IPA 6, 4 Siswa, XII IPA 7, 1 Siswa, XII IPA 8, 3 Siswa
XII Bahasa, 4 Siswa

Sedangkan sebaran universitas tempat lulus diantaranya, Universitas Mataram (UNRAM) , 39 Siswa
Universitas Gadja Mada (UGM) 5 Siswa.

Universitas Brawijaya (UB), 3 Siswa,
Universitas Hasanudin (UNHAS)
 3 Siswa, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 1 Siswa
Universitas Negeri Semarang (UNES) 1 Siswa.

Selain itu di Universitas Negeri Malang 1 Siswa, Universitas Negeri Makassar 1 Siswa, Universitas Indonesia (UI) 1 Siswa dan Instutut Pertanian Bogor (IPB) 1 Siswa. "Dari sekian sebaran universitas tersebut, paling banyak di Unram atau salah satu universitas ternama di  daerah ini ," paparnya.

Kesuksesan ini, tentunya buah hasil bersama, artinya tanpa adanya kerjasama yang telah terbina dengan baik, di lingkungan sekolah, tentunya semua ini tidak akan mampu terpenuhi.

Dan kesuksesan ini, tentunya akan jadi kontribusi dan filter, untuk terus meningkatkan prestasi, sehingga di setiap tahun SMAN 1 Praya, lulusan melalui jalur undangan selalu gol.

"Kami patut berbangga dengan prestasi siswa-siswi lulusan tahun ini. Semoga prestasi baik ini dapat dipertahankan dan dapat lebih baik lagi," Harapnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close