Breaking News

Puluhan Personil Sat Lantas Polres Loteng Alami Laka di Jalur By Pas

 


Loteng, (postkotantb.com) - Puluhan Anggota personil kepolisian satuan lalu Lintas Polres Lombok Tengah, harus di larikan ke Rumah Sakit Mandalika Desa Sengkol Kecamatan Pujut Lombok Tengah. Setelah aparat kepolisian satuan lalu Lintas Polres Lombok Tengah mengalami laka Lantas di By Pass Bil baru tepatnya di KM 5,175 menuju Bundaran Songgong.

Memberikan penyelamatan atau penanganan ke Rumah sakit Mandalika terhadap personil kepolisian satuan lalu Lintas Polres Lombok Tengah, yang mengalami laka lantas tersebut, hanya ditempuh dalam waktu 14 menit, kendati jarak dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) 13 KM.

Namun dengan kecepatan dan kesigapan aparat menuju TKP yang berjarak 13 km, mampu ditempuh dalam waktu 14 menit.

Atas insiden tersebut Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP I Putu Gede Caka P.R.SIK, mengatakan dengan kesigapan anggotanya, kendati jarak tempuh sampai 13 KM, namun mampu memberikan penanganan dalam jangka waktu 14 menit.

"Insiden di atas hanyalah simulasi penanganan laka lantas, dengan tujuan melatih kesiapan anggota Satlantas khususnya Unit Lakalantas Polres Lombok Tengah bersama instansi terkait dalam menghadapi Event MotoGP, sehingga dengan ke siap-siagaan tersebut, setiap kejadian Lakalantas dapat ditangani petugas secara cepat dan tepat.

Sehingga bisa mengurangi fatalitas korban kecelakaan pada saat terjadinya Lakalantas," Ungkap Kasat Lantas polres Lombok Tengah AKP I Putu Gede Caka P.R.SIK

Simulasi tersebut dilakukan, guna memberikan keselamatan kepada para pengguna jalan menjelang digelarnya event Grand Prix Of Indonesia (MotoGP 2022) di wilayah Lombok Tengah, Satuan Lalulintas Polres Lombok Tengah.

Apel dan Simulasi tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP I Putu Gede Caka P.R, SIK. dan diikuti oleh personel dari Unit Lakalantas Polres Lombok Tengah, PT Jasa  Raharja, dan Klinik Kesehatan Polres Lombok Tengah.

Kegiatan Simulasi penanganan Kecelakaan Lalulintas, untuk hari pertama dilaksanakan di By Pass Bil baru tepatnya di KM 5,175 menuju Bundaran Songgong dengan Estimasi waktu tempuh dari unit Laka Timur (Pos Sunggung) ke TKP Laka KM 5,175 dengan waktu tempuh 14 menit dan jarak tempuh 13 KM.

Selanjutnya dari TKP menuju Rumah Sakit Mandalika dengan waktu tempuh 10 menit dan jarak tempuh 9 KM melalui rute Underpass Kadek menuju Bundaran luar BIZAM dan menuju Rumah Sakit Mandalika. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close