Breaking News

Lembaga Wakaf Internasional Turki, Kunjungi Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah


Loteng (Postkotantb.com)- Untuk kesekian kalinya, Ponpes Darul Mihibbin NW Mispalah Kelurahan Prapen Kecamatan Praya Lombok Tengah (Loteng), mendapatkan sorotan sekaligus kunjungan dari sejumlah ulama' dan lembaga internasional.

Senin (15/3), kembali mendapatkan kehormatan kunjungan dari lbaga wakaf internasional Insan Vakfi Turki.
Kunjungan tersebut dipimpin langsung Mr. Sinan Aktas (Presiden Insan Vakfi) dan Mr. Ali Cetin (Direktur Persaudaraan Turki Indonesia) yang diantar oleh Syiaruddin dari Abadi (Amal Bakti Dunia Islam).

Kunjungan tamu dari Negeri Ustmaniyah ini diterima oleh Pengasuh Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah, TGH. Muhsin Syarifudin, Hj Sholatiyah dan TGH. Habib Ziadi Thohir, M.Pd.  Kedatangan ini disambut antusias ratusan santri.

Dengan respon kegirangan laa santri, setiap ada ulama', para santri menyodorkan kepalanya seraya berharap mendapatkan berkah, dan ini membuat rombongan kagum dan takjub.
 
Sinan Aktas mengaku, setelah pihaknya berkeliling dan melihat secara langsung adab para santri, hatinya terketuk dan bangga. Apa yang ditunjukkan para santri, itu benar benar bikin hatinya kagum, sebab apa yang dilakukan santri, itulah contoh yang telah diajarkan Rasullulah.

"Saya benar benar terkesima dan kagum, ilmu agama melekat dalam diri santri di Mispalah ini," Kagumnya.

Selain itu, adab yang ditunjukkan para santri ini, membangkitkan rasa antusias untuk bersinergi mengembangkan pendidikan dengan Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah.

Sehingga tidak menutup kemungkinan akademisi dan pelajar di Indonesia dan Turki dapat melakukan langkah bersama dalam membangun dua bangsa dan umat manusia di muka bumi.

Membuka peluang tersebut, tidak menutup kemungkinan, santri Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah bisa di sekolah kan ke Universitas favorit di Turki. "Peluang pembentukan Kelas Internasional dengan mendapat ijazah sekolah Imam Khatib Turki bisa di dapatkan oleh adik adik santri, khususnya santri Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah," Ungkapnya.

Sementara itu pembina Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya TGH. Habib Ziadi mengaku bangga terhadap kunjungan Presiden Insan Vakfi, Direktur Persaudaraan Turki Indonesia,Amal Bakti Dunia Islam, beserta rombongan. Yang telah memilih Ponpes ini, sebagai lokasi kunjungan. "Alhamdulillah, kami ucapkan kepada rombongan dari Turki, yang menyempatkan waktunya berkunjung ke tempat kami ini," Katanya.

Dijelaskan, Insan Vakfi adalah sebuah lembaga Penghimpun Wakaf, infaq, dan sadaqah Internasional di Turki datang ke Indonesia untuk menjalin kerja sama pendidikan, sosial, dan dakwah dengan beberapa pihak.

Di Pulau Lombok  di antaranya dengan UIN Mataram dan Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya.

"Semoga kunjungan para tamu dari negeri Presiden Erdogan yang fenomenal ini benar-benar mengundang barokah berlipat-lipat bagi Ponpes Mispalah Praya dan ummat secara luas," Tutupnya. (AP)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close