Breaking News

Rutan Praya Latih Warga Binaan Pemasyarakatan Berwira Usaha

 


Loteng, (postkotantb.com)- Rumah Tahanan (Rutan) Praya Lombok Tengah (Loteng), kian gencar memberikan pelatihan dan keahlian kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk selalu produktif dan berkreasi.

Dengan harapan, ketika mereka sudah bebas, ilmu dan kekreatifan yang didapatkan selama menjadi tahanan, bisa dimanfaatkan dalam mengarungi hidup mereka.

Pantauan Postkotantb.com, Walaupun berada di balik jeruji, tidak menurunkan semangat mereka untuk melakukan hal-hal positif dan mengembangkan kemampuan mereka dalam berkreasi untuk mengisi kegiatan sehari-hari selama menjalani masa pidana.

Kepala Rutan Kelas IIB Praya Loteng Jumasih membeberkan, dari sekian keahlian nyang diberikan kepada para WBP, pembinaan bengkel kerja produktif. Salah satunya melalui kegiatan pembuatan kloset.

Dan hingga saat ini Rutan Praya telah berhasil memproduksi kloset WBP meski dengan jumlah yang tidak terlalu banyak.

"Dengan menjaga semangat untuk tetap berkarya dan berinovasi dari para petugas, Insya Allah akan semakin banyak WBP yang terserap dalam kegiatan kemandirian," harapnya.

Jika ini sudah lancar, ke depan pihaknya berencana untuk meningkatkan kualitas pembinaan bengkel kerja setiap harinya agar menjadi kerajinan tangan yang indah dan menghasilkan nilai jual.

"Yang jelas, selama menjadi WBP, kita akan terus melatih mereka, biar nanti ada keahlian mereka selepas jadi WBP, dan paling tidak hasilnya nanti bisa mereka jadikan sebagai penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,". Tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close