Breaking News

Berkah Ramadhan, Pulang Ngabuburit Dapat Bingkisan dari Hamba Allah

 


Loteng, (postkotantb.com)- Menghiasi bulan suci Ramadhan, berbagai cara dilakukan guna meraih keberkahan dan pahala yang berlipat ganda.

Ada yang memakmurkan masjid, ada juga yang memperbanyak majlis taklim, termasuk memberikan kebahagiaan dengan cara membagikan takjil, kepada masyarakat yang sedang ngabuburit menunggu saat berbuka.

Seperti yang dilakukan Polsek Praya Timur Lombok Tengah, yang bekerjasama dengan DPC Bapera Praya Timur. Siapapun itu, jika melintas di depan Kantor Polsek Praya Timur, pasti pulang Ngabuburit dapat bingkisan berupa takjil.

Atas hal tersebut, Polsek Praya Timur IPTU Sayum Membenarkan aksi bagi bagi takjil yang di pusatkan di depan Kantornya.

"Untuk hari perdana ini, kita sudah siapkan 400 bingkisan untuk kita berikan kepada siapapun yang melintasi jalan raya Mujur Keruak," Terangnya, Ahad (17/4).

Bingkisan tersebut lanjutnya, dilakukan dalam rangka membagi kebahagiaan kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa. Selain memberikan kebahagiaan, bulan Ramadhan ini, apapun yang dilakukan, pahalanya akan dilipat gandakan, dan membagikan takjil kepada orang yang puasa, bagian dari kebaikan, sehingga itu dilakukan.

"Yang jelas, siapapun yang melintas sambil Ngabuburit dan lewat di depan Polsek, pulang pulang dapat bingkisan," katanya.

Dikatakan, kenapa pihaknya memilih hari ke 15 bulan Ramadhan, mengingat malam ke 15, terutama solat taraweh dikenal dengan balik ayat. Sehingga untuk mencari keberkahan di hari ke 15, pihaknya menginisiasi dengan cara bagi bagi takjil.

Atas hal tersebut, sedikit tidak apa yang di harapkan atau mungkin ada beban masyarakat yang sedang melaksanakan puasa tidak ada biaya untuk membeli kebutuhan berbuka, takjil yang diberikan bisa mengurangi kekurangan mereka.

Selain itu juga, yang namanya perjalanan pasti dari sekian orang yang lewat mungkin ada yang rumahnya jauh, sehingga tidak bisa berbuka puasa di rumahnya, dengan adanya pembagian takjil ini, bisa mereka pakai untuk berbuka dijalan.

"InsyaAllah, pembagian takjil ini InsyaAllah akan terus dilakukan di beberapa titik keramaian, terutama di sekitar wilayah Praya Timur," ucapnya.

Sayum menambahkan, adapun keutamaan bulan suci Ramadhan adalah, 1. Bulan Diturunkannya Alquran. Diturunkannya Alquran pada bulan ini menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan.

2. Bulan Penuh Keberkahan
Keutamaan bulan Ramadhan lainnya adalah bulan ini juga kerap disebut dengan bulan syahrun mubarak.

3. Bulan Penuh Pengampunan
Keutamaan bulan Ramadhan juga sebagai sebuah momen yang paling baik untuk penghapusan dosa-dosa atau bertaubat.

4. Dibukanya Pintu Surga dan Ditutupnya Pintu Neraka
Keutamaan bulan Ramadhan lainnya adalah bahwa pintu-pintu surga terbuka dan pintu-pintu neraka tertutup serta setan-setan diikat.

5. Pahala Dilipatgandakan pada Bulan Ramadhan. 6. Adanya Malam Lailatul Qadar

Keutamaan bulan Ramadhan lainnya adalah dengan hadirnya malam penuh kemuliaan dan keberkahan di salah satu malam pada malam-malam terakhir dan ganjil di bulan Ramadan, yaitu malam Lailatul Qadar.
Di bulan Ramadhan terdapat suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan, yaitu Lailatul Qadar (malam kemuliaan). Pada malam inilah yaitu 10 hari terakhir di bulan Ramadan adalah saat diturunkannya Alquranul Karim.

7. Bulan Ramadhan Bagian dari Rukun Islam Allah SWT telah menjadikan puasa yang dilakukan pada bulan Ramadhan sebagai rukun yang keempat dari rukun Islam.

8. Doa di Bulan Ramadhan Mustajab dan ke 9. Puasa Bulan Ramadhan Pahalanya Senilai Puasa 10 Bulan. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close