Breaking News

Dedet: Ide Karutan Praya Kita Apresiasi, Program itu Sejalan Dengan Visi Misi Bupati dan Wabup

 


Loteng, (postkotantb.com)- Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Praya Lombok Tengah (Loteng) Dedet Zultauzzalam dengan kegirangan menyambut baik niat dan hajatan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Praya Loteng. Yang ingin membuat Memorandum of Understanding (MoU) atau kerjasama dalam hal peningkatan kreatifitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Kami sangat senang dengan ide karutan Praya, yang ingin menjalin kerja sama dalam hal pembinaan dan kreatifitas WBP, kerja sama yang diinginkan karutan Praya, sejalan dengan visi misi bapak bupati dan wakil bupati kita, sehingga kami sambut dengan baik," Katanya, Jum'at (8/4).

Kenapa pihaknya mengatakan Sejalan dengan misi visi bapak Bupati dan wakil bupati lanjutnya, sebab beliau berdua sedang menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlakul kharimah.

Memberikan penyadaran kepada WBP, bukan hanya dengan sentuhan rohani semata, namun dengan memberikan penyadaran melalui ide dan gagasan serta kreatifitas, dengan sendirinya kesadaran tersebut akan datang.

Oleh karenanya, keinginan kerutan Praya, BLK menyambut baik dan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan turun langsung dalam memberikan pembekalan kepada para WBP.

"Jika kita sudah berikan bekal, insyaallah setelah keluar mereka tidak jadi sampah masyarakat, namun punya keahlian yang bisa dikembangkan nantinya, dalam memenuhi kebutuhan keluarga dan mereka ada keahlian yang digelutinya," Ungkapnya.

Dikatakan, BLK sebagai perpanjangan tangan Bupati dan wabup, siap berkolaborasi dengan siapapun, termasuk dengan rutan Praya.

"Membantu pemerintah dalam mengurangi angka kriminal, kami siap bekali mereka dengan keahlian sesuai yang diinginkan," Ujarnya.

Sementara itu Kepala Rutan Praya Jumasih mengaku bangga dengan tekad para WBP yang ingin diberikan pelatihan, kendati mereka masih dalam tahanan.

Keinginan dan tekat mereka itu, harus disalurkan sehingga nanti mereka ada bekal dan keterampilan dalam mengarungi hidupnya.

"Kita kagum sama tekad para WBP, kendati di tahanan keinginan mereka untuk merubah diri selalu ada, sehingga kita berinisiatif memberikan pelatihan keterampilan kepada mereka, dan kami siap salurkan dengan cara menjalin kerjasama dengan BLK Loteng," Katanya.

Dikatakan, setelah melakukan koordinasi, BLK Loteng siap memberikan pelatihan kepada warga binaan, untuk mewujudkan pribadi yang yang handal, produktif dan siap bersaing di masyarakat saat kembali ke keluarga.

Selain itu pihak BLK Loteng juga merespon secara baik kegiatan positif yang ingin dilakukan oleh Rutan Praya dan siap mendukung secara penuh dan siap memfasilitasi WBP yang akan melakukan latihan kerja di BLK guna menciptakan perubahan dan image yang baik kepada Warga Binaan di Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB.

"Semoga dengan beberapa langkah yang kita lakukan, ada dampak positif bagi WBP, terutama setelah mereka keluar nantinya," Harapnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close