Breaking News

Kawal Unjuk Rasa, Ini Pesan Kapolres Loteng Kepada Seluruh Anggotanya

 


Loteng, (postkotantb.com) - 11 April 2022, adalah bulan tanggal dan tahun yang bersejarah, pasalnya 11 April secara serentak mahasiswa se Indonesia melakukan aksi unjuk rasa, tak terkecuali di Lombok Tengah.

Atas hal itu, Kepolisian Resor Lombok Tengah menekankan kepada seluruh anggotanya untuk mengedepankan rasa humanis kepada adik adik mahasiswa.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH mengatakan, bahwa dalam mengawal dan mengamankan unjuk rasa mahasiswa dan elemen masyarakat pada hari senin tanggal 11 April tersebut, personel Polres Lombok Tengah mengedepankan upaya persuasif dan humanis.

"Upaya persuasif dikedepankan dalam mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut, kami menugaskan seluruh Polwan Polres Loteng sebagai tim negosiator," ujar AKBP Hery

Untuk unjuk rasa tanggal 11 April yang dilaksanakan oleh mahasiswa dan elemen masyarakat atau LSM digelar di tiga titik di wilayah hukum Polres Lombok Tengah yaitu di Kantor DPRD, Simpang empat IPDN dan kantor PUPR Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres juga menegaskan bahwa sesuai perintah Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto bahwa dalam pengamanan 11 April ini  seluruh personel Polres Lombok Tengah tidak diperbolehkan membawa senjata api.

"Untuk seluruh personel dengan tegas kita larang membawa senjata api sesuai Perintah Kapolda NTB, dan Alhamdulillah pelaksanaan unjuk rasa berjalan aman dan tertib," kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan kepada massa aksi untuk menyampaikan aspirasi agar dilaksanakan dengan tertib dan damai guna menjaga kondusifitas di Kabupaten Lombok Tengah. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close