Breaking News

Mita Targetkan Lendang Lekong Jadi Desa Percontohan

SERAP ASPIRASI: Anggota Komisi I, DPRD Kota Mataram, Mita Dian Lestiawasti, mensosialisasikan 8 usulan masyarakat Desa Lendang Lekong, Jumat (22/04/2022).

 Mataram (postkotantb.com) - Anggota Komisi I, DPRD Kota Mataram, Mita Dian Lestiawasti, kembali melaksanakan silaturahmi dan reses Tahun 2022, di Desa Lendang Lekong, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Jumat (22/04/2022) malam.

Kegiatan serap aspirasi yang berlangsung dikediamannya tersebut, turut dihadiri para ketua RT, kepala lingkungan, tokoh pemuda, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Mita mengungkapkan, reses yang dilaksanakan tersebut, sekaligus sebagai momentum dalam rangka menyusun rencana terhadap aspirasi masyarakat di tahun 2023.

"Pertemuan ini untuk lebih memantapkan program ke depannya. Saya menginginkan agar Desa ini bisa menjadi Desa percontohan yang baik dibanding wilayah lain. Terutama sekali mengenai penataan dan kebersihan lingkungan desa," katanya.

Sebelumnya, sebut Mita, pihaknya telah menerima 8 usulan masyarakat Desa Lendang Lekong. Data tersebut telah masuk ke dalam usulan reses DPRD Kota Mataram. Diantaranya, pembuatan talut di tiap gang desa.

Khusus pekerja pada setiap pelaksaan pekerjaan fisik, Mita berkomitmen akan melibatkan warga setempat, baik sebagai tukang, sampai buruh. Kemudian terkait penambahan kendaraan roda tiga, sebagai moda pengangkutan sampah dan untuk kepentingan lainnya.

"Sementara ini, kita memiliki tiga unit kendaraan roda tiga. Jadi saya upayakan agar semua RT bisa memiliki kendaraan sampah," imbuhnya.

Terkait pembelian lahan untuk kepentingan perluasan areal parkir salah satu Masjid di Desa Lendang Lekong, ditegaskan Mita, pihaknya akan mengupayakan pembiayaannya pada pembahasan APBD Perubahan.

"Kalau yang APBD Murni sudah teranggarkan dan nggak bisa diganggu gugat," jelasnya.

Selanjutnya untuk kegiatan keagamaan, ia telah menganggarkan dana untuk penambahan alat musik Hadrah dan untuk pembiayan renovasi mushala. "Semoga kebutuhan masyarakat dapat tercover," harapnya.(RIN)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close