Breaking News

PBB Gelar Bukber Sekaligus Penyerahan SK Pengurus Cabang Pemuda PBB Loteng

 


Loteng,  (postkotantb.com) - Partai Bulan Bintang (PBB) Lombok Tengah (Loteng), semakin solid dan kompak di internal pengurus.

Hal tersebut dibuktikan dengan menggelar acara keakraban yang di kemas dalam acara Buka Bersama (Bukber), di kantor DPC PBB, Jum'at (29/4).

Acara bukber tersebut di rangkaian dengan penyerahan SK Pemuda Bulan Bintang Kabupaten Loteng, Periode 2022-2027.

Penyerahan Estafet kepemimpinan pemuda PBB Loteng, di serahkan langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah Pemuda PBB NTB, Hamzah Dihah ke Ketua pengurus Kabupaten Pemuda PBB Loteng Imran Effendy.

Ketua DPC PBB Loteng Legewarman mengaku, kekompakan pengurus PBB Loteng, sudah tidak bisa diragukan lagi.

Sebab, setelah pihaknya dilantik sebagai ketua DPC PBB Loteng, kran pengurus di masing-masing bidang, sudah di hidupkan sebelumnya, termasuk keterlibatan pemuda PBB Loteng.

"Untuk jabatan Pemuda PBB Loteng, bisa dikatakan mati suri, sebab sudah lama tidak berfungsi, makanya di bawah kepemimpinannya kami akan menghidupkan peran pemuda PBB sebagai garda terdepan dalam membantu memajukan PBB, khususnya di Loteng," Katanya.

Peran pemuda dalam memajukan partai lanjut politikus PBB, sangat berpengaruh lebihnya lagi saat ini zaman sudah berbeda, sehingga keberadaan Pemuda PBB, yang notabene nya berasal dari Pemuda Milenial, yang memiliki semangat juang dan etos kerja yang tinggi.

Sehingga, itu diharapkan ke depan memiliki daya Dongkrak signifikan untuk kemajuan partai. "Semua program Pemuda PBB, tetap di bawah komando DPC PBB Loteng," Cetusnya.

Dikatakan, karena sempat mati suri, anggota kepengurusan Pemuda PBB Loteng, Rata rata orang baru dan enerjik, sehingga diharapkan semua ikut bergerak.

Sebab target tahun 2024, masa kejayaan tahun 2004 harus dikembalikan, minimal masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) harus terisi atau harus memiliki 6 kursi.

"Tahun 2004 silam, PBB pernah mencapai masa kejayaan menempati jabatan ketua DPRD Loteng, makanya 2024 masa kejayaan 2004 harus kita ukir, minimal semua dapil harus terisi dan salah satu dapil harus ada dua kursi," Yakinnya.

Ia menambahkan, selain menghidupkan peran pemuda untuk mencapai kejayaan itu, rata rata kader yang direkrut, rata rata orang berwibawa, mulai dari mantan kades, mantan kadis dan tokoh tokoh yang memiliki wibawa di masing-masing wilayah, sudah menyatakan diri bergabung dan siap berkontribusi untuk PBB.

Senada juga di katakan sekretaris DPC PBB Loteng Didik Arista, peran pemuda memang tidak bisa diragukan lagi, sebagai alat Pendongkrak 2024. Sehingga, mulai dari sekarang peran pemuda sudah dilibatkan dalam program pemberdayaan yang sudah dicanangkan PBB.

"Di setiap ada program, kita sudah serahkan ke pemuda PBB untuk mengurusnya, dan PBB sudah support melalui program ala PBB," Ungkapnya.

Selain Pemuda, beberapa badan otonom juga sudah digerakkan, termasuk peran serta muslimat ala PBB. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close