Breaking News

MIN 3 Loteng, Gelar Nuzulul Qur'an dan Berikan Santunan Anak Yatim

 


Loteng, (postkotantb.com) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Lombok Tengah (Loteng), yang beralamatkan di Desa Tanak Beak Kecamatan Batukliang Utara Loteng, menggelar acara Nuzulul Qur'an dan santunan anak yatim, kemarin

Dalam acara tersebut, hadir Ketua komite MIN 3 Loteng, Babinsa, babinkamtibmas, Tokoh Agama dan masyarakat sekitar serta karyawan setempat.

Kepala MIN 3 Loteng Munawir Halil mengatakan, dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengembangkan keberadaan Madrasah di bawah binaan Kantor Kementerian Agama Loteng.

Pihaknya bersama guru setempat, sepakat melaksanakan program keagamaan selama Ramadhan dan di tutup dengan acara Nuzulul Qur'an.

"Kurang lebih satu pekan kita adakan program keagamaan di luar program wajib belajar, dan hari ini kita tutup dengan acara Nuzulul Qur'an dan santunan anak yatim," Katanya.

Santunan tersebut, pihaknya sebelumnya sudah meminta kepada para tokoh agama dan masyarakat untuk mendata jumlah anak yatim.

Dari data tersebut, itu sebagai acuan dan menyiapkan sesuai kebutuhan. "Karena ini adalah pertama kali kita adakan setelah saya dilantik sebagai kepala, kita dahulukan yang dekat dekat dulu, dan insyaallah dalam perayaan yang sama akan digelar lebih meriah," Ungkapnya.

Dikatakan, melaksanakan acara Nuzulul Qur'an, ini adalah salah satu langkah membangun sinergitas antara komite dan tokoh masyarakat di sekitar madrasah, agar semakin erat guna meningkatkan program program madrasah ke depannya.

"Kami benahi di internal dulu dan masyarakat setempat, melalui kegiatan kegamaan, jika sudah jalan insyallah ke depan kita gelar lebih meriah, guna mensyiarkan dan memperkenalkan MIN 3 Loteng lebih luas," Paparnya.

Selain itu lanjutnya, ketika tujuan di atas sudah tercapai, maka sudah barang tentu keberadaan lembaga pendidikan di bawah kementerian Agama semakin dikenal, guna menuju pendidikan yang hebat dan bermartabat.

"Semoga dengan jalan ini, kami bisa berkontribusi untuk pendidikan dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang qurani, melalui lembaga pendidikan madrasah di bawah binaan kementerian Agama Loteng," Tutupnya. (Ap).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close