Breaking News

Safari Ramadhan: Pemda dan Pemuka Agama Ingatkan Jaga Persatuan Ummat

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com)  -- Pemerintah Kabupaten (pemkab) Sumbawa , didukung pemuka agama mengingatkan masyarakat serta umat Islam untuk selalu menjaga ukhuwah. Soliditas dan persatuan serta tidak terjebak dalam faham menyimpang.

"Kita sesama muslim harus saling mengingatkan dan terus menebar kebaikan antar sesama. Tidak terprovokasi dengan masalah perbedaan pandangan apalagi ajaran menyimpang atau radikal," kata Ustad Safruddin, pemuka agama setempat saat menyampaikan hikmah Ramadhan di Kecamatan Alas, disela sela agenda safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, pekan lalu.

Pemkab Sumbawa beserta jajaran Muspida, menggelar safari Ramadhan pekan lalu bertempat di Aula kantor Kecamatan Alas. Hadir Bupati Sumbawa, H.Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati, Dewi Noviany, Kapolres AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK dan Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf.Kaharuddin, S.Ag.

Dalam ceramah singkatnya itu, Ustad Safruddin sekali lagi mengingatkan umat Islam di Kecamatan Alas dan Sumbawa untuk selalu memancing rahmad Allah, SWT. Dengan selalu melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti ibadah serta melakukan kegiatan positif menjaga ketertiban.

Bupati Sumbawa, H.Mahmud Abdullah juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kondusifitas wilayah. Tidak terprovokasi ujaran kebencian dan aktifitas yang memicu konflik antar sesama umat. Mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi serta para kepala desa diharapkan ikut menjaga kekhusuyuaan ibadah Ramdhan dengan tidak membiarkan petasan memicu kebisingan selama ibadah.

"Safari Ramadhan ini selain silaturohmi juga bertujuan untuk mendengar masukan dan keluhan warga masyarakat. Pemerintah daerah akan selalu berusaha melayani dan mengatasi keluhan warga terutama soal air bersih milik PDAM yang suplaynya terganggu. Saya sudah minta segera atasi," ujarnya.

Safari dirangkaikan dengan berbuka bersama serta shalat taraweh bersama. Pemda setempat juga memberikan bantuan bagi Masjid Nurul Fa'lah alas serta bantuan program di lintas instansi untuk Kecamatan Alas. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close