Breaking News

Camat Sumbawa Kebut Pengelolaan Sampah Sambut MXGP di Samota

Camat Sumbawa, Drs. Iwan Sopian.


Mataram (postkotantb.com)- Dalam rangka menyambut Event Internasional MXGP di Samota, Kabupaten Sumbawa, NTB, Pemerintah Kecamatan Sumbawa, tidak mau ketinggalan.

Sehingga, camat setempat bergerak cepat melaksanakan mengevaluasi serta menyusun kegiatan pemantauan berkala, sekali dalam sepekan, sekaligus dan advokasi penanganan sampah terpadu di 12 titik rawan sampah yang tersebar di 8 kelurahan.

"Jadi, mulai Tanggal 10 Mei 2022, Seluruh Lurah, Linmas, sampai RT/RW akan dilibatkan untuk mengadvokasi langsung warga di Area Penumpukan Sampah dalam Kota dan di Jalur Samota," ungkap Camat Sumbawa, Drs. Iwan Sopian, disela-sela kegiatan evaluasi yang dirangkai dengan halal bihalal, Senin (09/05/2022) pagi.

Tidak hanya itu. Selain mengerahkan unsur-unsur pemerintah di lingkup kecamatan, kata Iwan, pihaknya juga menggandeng Dinas Lingkungan Hindup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumbawa agar lingkungan di kecamatan setempat kembali asri dan nyaman.

"Selain untuk kebersihan, lingkungan yang menjadi bagian dari upaya mencegah stanting dan memastikan warga yang taat dan disiplin 3T. Yakni tertib waktu; dibawah Jam 7 diatas jam 6 Pagi, Tertib Wadah; Wajib Gunakan Media Sampah minimal tas kresek hingga Karung, dan Tertib Tempat/Lokasi; Bisa diletakkan dibawah Trotoar Jalan," jelasnya.

Sebaliknya, lanjut Iwan, untuk sampah yang sudah siap dibuang setelah penjemputan truk pengangkut sampah, dapat disimpan dahulu di rumah masing-masing atau dapat langsung di buang ke TPA. "Saya yakin bahwa warga Kota Kita adalah warga Yang tertib, disiplin dan mampu bekerja sama dengan baik dan bijak," tutupnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close