Breaking News

Gubernur Puji Bupati Loteng, Bangun Sirkuit Motocross Tanpa APBD

 


Loteng,  (postkotantb.com) - Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah memuji langkah berani Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri membangun Sirkuit berkelas Internasional padahal biaya pembuatan Sirkuit tidak sedikit dan dananya tidak masuk dalam apbd.

"Tidak ada Bupati seberani ini, ini namanya nekat dan Alhamdulillah ternyata hasilnya luar biasa" kata Gubernur saat menghadiri Launching dan Lebaran Ketupat di Sirkuit Motocross Internasional 459 di Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah," Katanya, Senin (9/5).

Dikatakan, menyelenggarakan event besar seperti MotoGP saja membutuhkan Rp 200 milyar, WSBK Rp 49 milyar tidak gratis, tetapi karena keinginan yang kuat dan didukung oleh masyarakat maka bisa diselesaikan.

Selain itu, pihaknya juga sangat salut Bupati Lombok Tengah ini,  tiada henti memikirkan rakyatnya.

Dan membangun Sirkuit ini salah satu bentuk perhatian pemimpin kepada masyarakatnya. "Kalau di selatan ada motorGP, maka di utara ada motocross. Tetapi setiap event ini memaksa kita berubah. Tak mungkin akan terkenal kalau toilet kita kotor. Internasional event memaksa kita harus berubah. Masyarakat Lombok Tengah harus dipaksa berubah dengan cara menghadirkan event internasional nantinya," kata Gubernur.

Gubernur kedepannya berharap agar banyak event digelar ditempat ini bahkan pemerintah Provinsi NTB siap menjadi donatur hadiah jika Event Lomba Motocross dilakukan sekali dalam dua bulan.

"Nanti Provinsi NTB siap jadi sponsor untuk cari hadiah jika ini dilaksanakan dua bulan sekali, dananya melalui Bank NTB," jelasnya.

Gubernur sendiri penasaran dengan Sirkuit dan mengajak Bupati Lombok Tengah untuk menjajal lintasan Sirkuit. "Besok saya ingin tes Sirkuitnya sama pak Bupati" tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close