Breaking News

PDAM Loteng Teken Kesepakatan Hasil Pembahasan RPKP SPAM Mandalika

 


Loteng, (postkotantb.com) - Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Kementrian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) NTB mengadakan pertemuan tindak lanjut pembahasan readiness criteria sektor sanitasi dan air minum KSPN Lombok, Kamis (19/05) di Mataram.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pembahasan kesiapan pelaksanaan kegiatan ITDC pada sektor sanitasi dan air minum di KSPN Lombok.

Bambang Supratomo, S.IP, Plt. Direktur Utama PDAM Tirta Ardhia Rinjani Lombok Tengah menjelaskan, dirinya hadir mewakili Pemda Loteng terkait SPAM Mandalika.

Dalam pertemuan tindak lanjut ini, PDAM, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR Loteng Hadir sebagai perwakilan Pemda Loteng.

Bambang juga menjabarkan beberapa poin pembahasan terkait pembangunan KSPN SPAM Mandalika.

Point penting nya, Proyek pembangunan SPAM Mandalika Tahap satunya akan selesai paling lambat bulan Oktober sebesar 50 liter perdetik di alokasikan khusus untuk KEK dulu.

Proyek lanjutnya, pembangunan SPAM Mandalika ini juga akan dilanjutkan ke pembangunan tahap kedua, nantinya hasil produksi air bersih akan di alokasi untuk kawasan penyangga KEK yaitu 5 desa di Kecamatan Pujut.

"Dilihat dari kemajuannya, kami optimis PDAM Loteng kedepannya semakin baik," Yakinnya "Alhamdulillah, tadi sudah kita tandatangani kesepakatan hasil pembahasan rencana pelaksanaan kegiatan pembangunan (RPKP) SPAM Mandalika. Mudah-mudahan dengan di beroperasinya SPAM Mandalika ini, kedepan akan mampu memberikan dampak positif terhadap kebutuhan air bersih masyarakat, khsususnya di Kawasan selatan dan bisa meningkatkan kwalitas pelayanan PDAM Lombok Tengah menjadi lebih baik," Sambungnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close