Breaking News

Sukseskan MXGP, Bank NTB Syariah dan PASI gelar Event Lari Maraton

Ilustrasi

Mataram (postkotantb.com)- Dalam rangka menyambut serta mendorong kesuksesan Event MXGP Samota, Kabupaten Sumbawa NTB, Bank NTB Syariah bersama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB, mengadakan event 10K Samota Road To MXGP 2022.

Menurut rencana, kegiatan lari maraton ini akan adakan disepanjang jembatan Samota, Sumbawa. Kegiatan ini pun sekaligus menjadi ajang promosi potensi wisata NTB, khususnya di Pulau Sumbawa, pasca pandemi Covid-19.

Ketua PASI NTB sekaligus sebagai Ketua Penyelenggara Event Bank NTB syariah 10K Samota, Muh. Farid Ghozaly mengungkapkan, selain lari maraton, pihaknya juga akan mengadakan Bazar jajanan kuliner UMKM Masyarakat NTB dan hiburan Masyarakat.

"Event ini ditujukan untuk seluruh kalangan dari Pelajar, Umum, TNI dan Polri, Nasional Putra dan Putri, Master usia lebih dari 40 tahun dan Internasional," ungkapnya.

Diaku dia, lari maraton, mejadi salah satu event pertama yang digelar cukup besar di tahun 2022 ini. Sebab, jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini membludak. Yakni sebanyak 2500 peserta dari berbagai kategori. Soal biaya pendaftaran, dia jamin bahwa harganya tidak terlalu mahal.

Karena pihaknya telah bekerja sama dengan banyak pihak yang menjadi  sponsor. "Dengan adanya event ini olahraga atletik ini, mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk gemar berolahraga dan menumbuhkan kreatifitas serta peduli terhadap kesehatan, "jelasnya.

"Karena dilihat dari potensi anak-anak di NTB khusunya sudah banyak mencetak atlet-atlet kebanggaan, seperti sekarang yang sudah berangkat memperkuat Tim Indonesia pada Sea Games 2022 ada Lalu Muhammad Zohri, Safwaturrahman dan Sudirman hadi," sambungnya.

Dengan adanya kegiatan Bank NTB Syariah 10K Samota ini ia berharap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan pendapatan masyarakat khususnya di NTB ini.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close