Breaking News

LPP Mataram Terima Kedatangan Belasan Warga Binaan Rutan Bima

TERIMA ROMBONGAN: Sesampainya 16 warga binaan pindahan dari Rutan Bima, Jumat (13/05/2022), mereka diterima baik oleh pihak Lapas Perempuan Mataram.

Mataram (postkotantb.com)- Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) kelas III Mataram, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, kembali menerima sebanyak 16 warga binaan pindahan dari Rumah Tahanan (Rutan) Bima, Jumat (13/02/2022) malam.

Kedatangan rombongan warga binaan ini diterima langsung Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani. Khusus Rombongan tersebut nantinya diarahkan menempati Kamar masa pengenalan lingkungan (Mapenaling).

"Ini sudah sesuai aturan yang berlaku," ujar Dewi, di sela-sela waktunya saat menerima rombongan warga binaan tersebut.

Dijelaskan Dewi, Mapenaling merupakan program awal dalam melakukan penelitian terhadap latar belakang yang berkaitan dengan narapidana, melakukan pengamatan terhadap sikap dan perilaku narapidana.

Kemudian memberikan pengenalan lingkungan terkait sarana dan prasarana yang ada dalam lingkup Lapas, serta kata Dewi, memberikan arahan mengenai Hak dan Kewajiban warga binaan tersebut, selama menjalani masa pidananya. Kegiatan pemindahan berjalan dengan lancar, tertib dan aman, serta tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Sesuai dengan UU No. 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, Disini kami Lapas Perempuan Mataram akan melanjutkan perkembangan pembinaan yang telah dilakukan sebelumnya oleh pihak Rutan Bima, Lapas Dompu, dan Lapas Sumbawa" jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close