Breaking News

Inovasi Kabid Pelayanan BLUD Praya Patut Diacungi Jempol, Sekarang Sakit Jantung Bisa Berobat di Tempat

 


Loteng, (postkotantb.com) - Terobosan baru dilakukan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan pada Rumah Sakit Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Praya Lombok Tengah (Loteng), dalam meningkatkan pelayanan, patut diacungi jempol.

Pasalnya, jika dulu setiap ada pasien yang mengidap penyakit jantung, harus di rujuk ke RSUD Provinsi di Mataram. Namun berkat ide dan ikhtiar kabid pelayanan selaku penanggung jawab di bidang layanan di BLUD Praya, pasien yang mengidap penyakit jantung, bisa berobat di tempat atau di BLUD Praya.

"Alhamdulillah berkat ikhtiar bersama, dengan seluruh karyawan di BLUD Praya, layanan pengobatan jantung sudah ada di rumah sakit kesayangan kita," Kata kabid pelayanan BLUD Praya dr. Basirun MMRS, Kamis (23/6).

Dengan kebersamaan ini, segala kebutuhan masyarakat, satu persatu kekurangan di BLUD Praya, sudah terisi, termasuk jika ada pasien yang mengidap penyakit jantung, kini bisa berobat langsung di tempat.

"Kalau dulu, jika ada pasien yang mengidap penyakit jantung, selalu kita rujuk ke Mataram, namun kini alhamdulillah bisa dirawat di BLUD Praya salah satu rumah sakit kesayangan kita," Ungkapnya.

Diakuinya, selama ini memang spesialis jantung di BLUD Praya memang tidak ada dan tidak sedikit para pasien yang mengidap penyakit jantung harus di rujuk ke Mataram. Hal inilah yang memantik perhatian dirinya bersama rekan yang lain, agar untuk penyakit jantung bisa diobati ditempat.

Setelah melalui ikhtiar dan usaha yang panjang, alhamdulillah apa yang diimpikan terwujud dan pasien yang sakit jantung, silahkan bisa berobat langsung mulai besok pagi, Jum'at 24 Juni.

Selanjutnya dengan adanya dokter jantung, beberapa kekurangan sudah terisi dan jika ini sudah lancar, InsyaAllah beberapa kekurangan yang saat ini belum ada di BLUD Praya, dalam waktu dekat ini InsyaAllah sudah bisa teratasi. "Tak ada usaha yang mengkhianati hasil, makanya dengan adanya pelayanan penyakit jantung itu semua berkat kebersamaan kita dan InsyaAllah kekurangan yang lain segera kita lengkapi," Yakinnya.

Sementara itu dr. Lalu. M. Satrial IIP,SpJP mengatakan, serangan jantung atau dalam istilah medis dikenal sebagai Infark miokard (MI), merupakan kondisi ketika terjadi sumbatan total pembuluh darah koroner jantung yang mengakibatkan otot jantung kekurangan suplai darah dan oksigen hingga akhirnya mengalami kerusakan.

Kondisi tersebut, sangat mengancam jiwa, sebab jika ini sampai terjadi ini dapat menyebabkan detak jantung terhenti dan bisa membuat kematian mendadak.

Menghindari hal itu, yang harus dilakukan adalah melakukan tindakan fibrinolisis atau pemberian obat peluruh sumbatan koroner. Hal ini harus segera dilakukan sedini mungkin, guna mencegah kematian mendadak.

Atas hal itu, penyakit jantung sudah bisa diobati di BLUD Praya, sebab sekarang sudah ada dokter spesialis. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close