Breaking News

Kursi PAN di Loteng Semata Wayang, DPW Kasih Trik Jitu Saat Rakerda PAN Loteng

 


Lombok Tengah,  (postkotantb.com) -  Partai Amanat Nasional (PAN), lahir tahun 1998 untuk memberikan pelayanan kepada warga dan menjaga persatuan NKRI, serta mengurangi kesenjangan antara yang kaya dan miskin.

Keberadaan PAN, khususnya di NTB sangat besar, sebab di masing masing Kabupaten Kota se NTB, anggota DPRD di Parlemen terisi dan malah ada juga anggota DPR di masing masing Daerah Pemilihan (Dapil) terpilih lebih dari satu.

Terkecuali di kabupaten Lombok Tengah (Loteng), PAN itu sangat kecil, sebab anggota dewannya hanya satu kursi. Dan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) kali ini, pihaknya akan bedah dimana sih benang merahnya, sehingga anggota dewan di Loteng hanya satu kursi dan pihaknya juga akan kasih trik kabupaten kota yang lain, sehingga jumlah kursinya terisi seluruh dapil.

"Sepertinya di Loteng ini ada yang salah dan ini harus kita benahi dan dalam Rakerda ini harus kita bedah, dan saya juga akan berikan trik kabupaten kota lain dalam memajukan PAN, sehingga masing-masing dapil terisi," Kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NTB Muazzim Akbar, saat membuka rakerda PAN di salah satu hotel di Kota Praya, Rabu (29/6).

Trik trik tersebut lanjutnya, itu akan ia sampaikan seusai rakerda ini ia buka. "Kan setelah saya buka nantinya, akan ada rapat tertutup, dan itu akan saya sampaikan langsung," Janjinya.

Kenapa tidak ia sampaikan saat ini, sebab acara ini masih umum dan ada rekan rekan media yang ikut meliput, dan itu di khawatirkan trik tersebut akan di tulis dan itu akan di konsumsi oleh partai lain. "Ada rekan rekan wartawan yang kita undang, jadi untuk trik itu nanti akan saya sampaikan saat rapat tertutup," Janjinya ulang.

Dikatakan, untuk rakerda, di Loteng yang ke tujuh kali setelah melakukan rakerda yang sama di pulau Sumbawa Bima dan sekitarnya, dan kemarin di Lotim yang ke enam dan sekarang di Loteng, besoknya di Lobar.

"InsyaAllah rakerda se NTB, semuanya saya isi," Cetusnya

Ia menambahkan, bergelut di partai itu baginya adalah bagian dari ibadah, sebab jika politik dijalankan dengan baik dan benar, itu mampu melahirkan kontribusi buat sesama, artinya melalui politik, apa yang diinginkan masyarakat bisa diperjuangkan.

Oleh karenanya, ketika apa yang diinginkan masyarakat terpenuhi, dan melahirkan kebahagiaan itu sama artinya dengan menolong dan menolong itu ganjarannya adalah pahala.

Dan pihaknya selaku Ketua DPW PAN NTB, sudah melanglang buana mengikuti hiruk pikuk dunia politik melalui partai PAN. "Saya dulu pernah seperti kader kader yang lain, menjadi pengurus terbawah, dan alhamdulillah sekarang dipercaya sebagai Ketua DPW dan alhamdulillah juga kebutuhan masyarakat sudah kami penuhi melalui partai PAN," Tandasnya.

Atas hal itu, pihaknya berharap kepada kader dan pengurus PAN di Loteng, yakinlah apa yang di perjuangkan, ini masuk dalam ibadah dan InsyaAllah PAN di Loteng akan semakin besar. Menjadi orang besar butuh perjuangan dan jika sudah maksimal berjuang, InsyaAllah 2024 masing masing dapil PAN optimis kursinya akan terisi.

Sementara Ketua DPD PAN Loteng Lalu Buntaran mengaku, 2024 mendatang, PAN akan mencatatkan sejarah baru di Loteng.

Keoptimisannya kalau 2024, PAN di Loteng akan menyamai kabupaten kota lain di NTB, sebab di acara rakerda saat ini, bisa dikatakan tumben masing masing pengurus di se Loteng terisi dan semuanya menunjukkan tekad untuk menang 2024.

"Rakerda PAN Loteng kali ini, sebagai simbol kalau PAN di Loteng kekompakannya sudah mulai lahir dan InsyaAllah 2024 kita gapai masa keemasannya di Loteng. Jika sekarang satu kursi InsyaAllah 2024, 6 dapil kita akan isi," tandasnya optimis. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close