Breaking News

Masyarakat Hingga Pemda Lombok Utara, Support Event Motor Trail Explore Wisata Desa Sambik Elen

 



Lombok Utara, (poatkotantb.com) - Event Explore Wisata Desa Sambik Elen yang akan digelar pada Tanggal 6-7 Agustus 2022 mendatang, didukung oleh semua pihak. Tidak hanya Pemerintah Desa dan Event Organizer (EO) Sasaka yang tengah bekerja keras melakukan persiapan. Namun sejumlah warga hingga Pemerintah Daerah Lombok Utara mendukung adanya event tersebut. (27/06/2022).

Diungkapkan salah satu tokoh pemuda di Lombok Utara, Dedi Romy Harjo, event tersebut diharapkan menjadi pemantik untuk meningkatnya kunjungan wisatawan yang berimplikasi pada peningkatan ekonomi. Khususnya di Desa Sambik Elen, selain bisa mempromosikan potensi Wisata Desa, juga bisa sebagai sumber pendapatan jika kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahunnya.


Kami harap event seperti ini bisa jadi Kalender Pemda jangan sampai putus ditengah jalan bisa dilaksanakan pertahun bisa lebih baik lagi, ungkapnya.

Apalagi untuk cari bibit pembalap motor trail anak muda bisa ikut serta berikan dampak positif, kita harap akan jadi sumber pendapatan untuk daerah kita sendiri, imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, menjelaskan, pihaknya merasa senang dan mengapresiasi siapapun yang mengadakan event di Daerah yang ia pimpin. Hal ini menjadi sarana untuk membangkitkan efek pariwisata yang ada di Bayan secara khusus dan Lombok Utara secara umum. Terlebih event sendiri akan menghadirkan banyak orang dari seluruh Daerah sehingga hal ini dirasa akan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat setempat.


Tentu Pemda akan support untuk gotong royong harapan kita bisa jadi event tahunan semua event untuk bangkitkan multiplayer effect bagaimana pariwisata ekonomi, saya rasa ratusan orang akan berkunjung ke Kabupaten Lombok Utara. Ini bisa jadi akan dijadikan kalender tahunan. Namun, kembali pada komitmen panitia dan semua pihak, jelasnya.

Sementara itu panitia pelaksana Cecep Maulana, mengatakan, Explore Wisata Desa Sambik Elen merupakan event di mana puluhan motor trail dari berbagai Daerah, datang ke Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan, guna melakukan Trabas dan penobatan Raja Tanjakan Nusantara. Di mana ada Game Motor Trail, Menggelar Raja Tanjakan Nusantara, hingga melintasi daerah setempat akan dilaksanakan oleh panitia yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa mau pun Pemerintah Daerah. Dalam event ini, para peserta yang menang akan mendapatkan berbagai hadiah menarik yang sudah disediakan panitia, termasuk Piala Bupati

Intinya kami ingin mempromosikan pariwisata melalui kegiatan ini. Untuk yang berminat registrasi pendaftaran dan sekarang sudah mulai banyak yang booking untuk daftar. Kita juga menyediakan berbagai macam jenis hiburan, ucap Panitia Pelaksana Cecep Maulana. (GJI - NTB)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close