Breaking News

Mengenal Lebih Dekat Sosok Rahmadi Wirantanus Alumni Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya (2)

 

Ponpes PTQ Al Hurro Jadi Kebanggaan Warga Kaltim, Wadandenpom IV/I Samarinda Ucapkan Terimkasih

Setelah jatuh bangun merintis lembaga pendidikan melalui pembinaan di beberapa musholla, sehingga berubah jadi PTQ yang menaungi Tujuh lembaga, kini PTQ berbasis Ponpes berkembang pesat hingga memiliki Tiga cabang di Tiga Kecamatan di Kabupaten Kukar Provinsi Kaltim. Ponpes berbasis PTQ ini, kini jadi kebanggaan warga, pemerintah dan Denpom IV/I Samarinda

SAPARUDDIN

LOMBOK TENGAH



KEMUDAHAN
Allah selalu punya cara tersendiri untuk memberikan kemudahan kepada hambanya dalam mensyiarkan agama Islam. Sambil bekerja sebagai juru somel kayu bangunan, sesekali anak kelahiran Desa Mujur Kecamatan Praya Timur Loteng, mengisi pengajian di sejumlah musholla.

Atas hal tersebut, diam diam ternyata telah memantik perhatian masyarakat, terutama dikalangan para pemuda. Dan tidak sedikit para kaum muda, datang meminta untuk dibimbing secara khusus, terutama dalam hal penguasaan lagu lagu Al Qur'an atau tilawah.

Berawal dari sanalah, pengajian dari musholla satu ke musholla yang lain semakin meluas, hingga terbentuknya pesantren PTQ Al Hurro. Bersama sahabatnya yang kini ia hanya fokus mengembangkan PTQ Al Hurro dari jenjang TPQ, Paud, LTQ, TK, SD, SMP dan SMA

Sambil mengajar mendidik, ia juga melaksanakan dakwah keliling dari kampung ke kampung hingga di sejumlah masjid agung di kota kota besar di Kabupaten Kutai Kaltim.


"Alhamdulillah, saya sendiri yang merasakan hidayah dan kekuasaan Allah sangat besar, dengan kuasanya alhamdulillah setelah jatuh bangun berdakwah sambil mengajar mengaji. Dan saat ini pesantren PTQ Al Hurro alhamdulillah sudah memiliki tiga cabang di tiga kecamatan di Kabupaten Kukar Kaltim," Terang Rahmadi Wirantanus. "Alhamdulillah dan terimakasih saya ucapkan kepada para guru guruku baik guruku semasih di MTs Nurul Ikhlas NW Rajak Desa Sukaraja Praya Timur ataupun guru guruku yang ada di MA Islahul Ihwan Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya Loteng, atas jasa jasa beliau sekarang saya rasakan ternyata ilmu yang beliau berikan sangat berharga," Sambungnya.

Sementara itu Wakil Komandan Detasemen Polisi Militer (Wadandenpom) IV/l Samarinda Provinsi Kaltim Mayor cpm M. Amin mengaku banyak terimakasih kepada pimpinan dan keluarga besar PTQ Al Hurro, yang telah membantu pemerintah, dalam mengembangkan pendidikan berbasis Islam. Dengan keberadaan PTQ Al Hurro, Detasemen Polisi Militer Samarinda Kaltim, ucapkan banyak terimakasih, semoga ke depan semakin jaya, dalam mencetak generasi Qur'an ni, jadi kebanggaan bangsa tercinta. (Bersambung)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close