Breaking News

Pergaulan Bebas Makin Meresahkan, KSR PMI UNW Mataram Distrik Anjani Gelar Seminar kesehatan

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Pergaulan bebas di era modern ini kian mengkhawatirkan, apalagi saat ini sudah mulai merambah di kalangan siswa.

Atas dasar itulah, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram Distrik Anjani. Merasa terpanggil dan merencanakan, menggelar seminar kesehatan.

Ketua panita Sofi Isnaini mengaku, setelah pihaknya membaca di sejumlah media online, kebebasan disebabkan kemajuan zaman saat ini, telah mulai merambah di dunia pendidikan. Di sisi lain, dampak negatif dari kebebasan tersebut, telah menggerogoti kesehatan para remaja khususnya di kalangan pelajar.

Selain informasi di media online, dikuatkan juga dengan hasil analisa yang telah dilakukan di masing sekolah tentang pergaulan bebas dan dampak negatif yang lahir dari pergaulan bebas tersebut.

"Setelah kami dapatkan informasi dari sejumlah media, kalau pergaulan bebas sudah mulai merambah di dunia pelajar, kami mulai khawatir dan kami coba mencari sampel disejumlah sekolah, ternyata di lapangan juga demikian, dan inilah yang membuat  KSR PMI Unit UNW Mataram Distrik Anjani, ingin menggelar seminar kesehatan," Katanya, Kamis (16/6).

Selain itu, Indonesia pada umumnya dan NTB pada khususnya, wabah covid-19, masih jadi momok menakutkan, sehingga di masa pencegahan ini, KSR PMI Unit UNW Mataram Distrik Anjani, ingin membantu pemerintah, minimal melalui penyadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, melalui seminar kesehatan.

"Kita tidak bisa membantu pemerintah dengan dana, paling tidak dengan memberikan penyadaran melalui seminar kesehatan, itu juga bagian dari salah satu langkah mendukung pemerintah melakukan pencegahan," Ungkapnya.

Selanjutnya wacana menggelar seminar kesehatan, InsyaAllah akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, yang InsyaAllah akan direncanakan di pusatkan di aula kantor Camat Suralaga Lotim. "Masalah waktu kita masih diskusikan, tapi yang jelas seminar ini kita akan laksanakan," Terangnya.

Sedangkan untuk pesertanya nanti, InsyaAllah pihaknya akan mengundang perwakilan seluruh sekolah tingkat SMA/SMK/ MA se Lotim, termasuk dari kalangan mahasiswa. "Tentunya tidak semua sih, tapi masing masing sekolah ada yang akan di delegasikan, dan akan digelar sehari," Terangnya lagi.

Jika dalam seminar kesehatan ini nantinya berjalan lancar, InsyaAllah Seminar pendidikan juga akan diagendakan dengan tajuk "ketangkasan siswa terhadap kesiagaan bencana". (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close