Breaking News

Tingkatkan Kepatuhan, 144 Warga Binaan Ikuti Penyuluhan Hukum

PENYULUHAN: Ratusan warga binaan Lapas Perempuan Mataram terlihat antusias mengikuti kegiatan penyuluhan hukum dari Kanwil Kemenkumham, Kamis (16/06/2022).
 

Mataram (postkotantb.com)- Sebanyak 144 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Mataram, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB kembali mengikuit kegiatan penyuluhan, Kamis (16/06/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lapas Perempuan Mataram ini, diisi oleh Tim penyuluh Hukum dari Kanwil Kemenkumham NTB. Dengan tujuan, meningkatkan pengetahuan dan kepatuhan warga binaan terkait hukum.

Kegiatan ini pun disambut antusias warga binaan. Terlebih lagi, tim penyuluh menyuguhkan film pendek karya Kanwil Kemenkumham NTB.

"Film ini mengangkat topik tentang pinjaman online yang sedang marak pada saat ini. Warga Binaan tampak antusias dan terhibur melalui pemutaran film ini," ujar Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani.

Usai pemutaran film tersebut, kata Dewi, kegiatan pun dilanjutkan dengan penyampaian materi hukum terkait Wawasan Kebangsaan dan Hak Kekayaan Intelektual. Selain itu, Warga Binaan juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan kepada tim penyuluh.

"Penyuluhan Hukum bagi warga binaan Lapas Perempuan Mataram akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai upaya membangun kesadaran hukum para Warga Binaan," tutup Dewi.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close