Breaking News

Kompak, Hasil Survei IPK dan IKM Rutan Praya Membanggakan

 


Loteng, (postkotantb.com) - Kompak utuh bersatu, itulah semboyan yang diterapkan Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Praya Lombok Tengah (Loteng).

Pasalnya, dalam survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IPM) melalui aplikasi 3A Balitbang Kemenkumham periode Mei 2022, sukses meraih predikat "Sangat Baik".

"Alhamdulillah, tak ada usaha yang mengkhianati hasil, alhamdulillah dalam survei IPK dan IPM awal tahun sampai bulan Mei kemarin, kita dapat predikat sangat baik," Kata kepala Rutan Kelas IIB Praya, Jumasih, Kamis (16/6).

Sukses meraih prediksi sangat baik lanjut karutan, itu semua tak lepas dari kekompakan dengan semua pihak, terutama di internal Rutan.

Dimana, setelah di berikan tugas di masing masing bidang, alhamdulillah semua tugas yang diemban sesuai kesepakatan bersama, di jalankan dengan baik, sehingga dalam survei terakhir bulan Mei kemarin, alhamdulillah hasilnya memuaskan.

Dijelaskan, sebagai bentuk tanggung jawab masing masing bidang, setiap sekali seminggu dibuatkan laporan hasil capaian, dari laporan tersebut itu dilakukan pembedahan atau diskusi bersama, mana yang perlu ditingkatkan dan mana yang perlu dipertahankan. "Alhamdulillah, masing masing bidang, setiap bulannya tidak ada yang tidak memuaskan, semuanya lancar sesuai hasil juknas dan juknis serta panduan yang telah diberikan dari kemenkumham," Ujarnya.

Pantauan dan catatan postkotantb.com,  di lingkungan Rutan kelas IIB Praya, terlihat sudah mulai berubah, mulai dari kebersihan, penataan lingkungan, tertib administrasi dan yang lainnya.

Tidak hanya itu, para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), telah di berikan tambahan ilmu kreatif, misalnya tata cara pembuatan kloset, kreatif memasang baja ringan, pertukangan termasuk pembinaan akhlak, terhadap para WBP. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close