Breaking News

Alunan Budaya Desa VI Resmi Dibuka, Diharapkan Jadi Event Nasional

 


Lombok Timur (postkotantb.com) - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dan Wakil Bupati H Rumaksi Sj bersama-sama menghadiri pembukaan Alunan Budaya Desa Pringgasela VI tahun 2022, Kamis (28/7). Acara ini sebelumnya vakum selama dua tahun lantaran pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Lotim, HM H Rumaksi SJ mewakili Pemda Lombok Timur mengaku bangga terhadap masyarakat Pringgasela. Utamanya panitia penyelenggara Alunan Budaya Desa VI yang telah mampu secara konsisten melaksanakan kegiatan tersebut.

"Acara ini terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Kami harapkan dapat menjadi kalender event, baik kabupaten, provinsi, maupun nasional dengan konsep yang menarik bagi wisatawan. Ini juga bagian dari upaya meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Wabup.


Mengapresiasi perkembangan tenun di Pringgasela, Wakil Bupati juga mendorong para pengrajin membentuk kelompok agar mendapat dukungan modal melalui program Lombok Timur Berkembang. Modal ini juga akan menyasar pengusaha ultra mikro. Seperti para perajin tenun Pringgasela.

Alunan Budaya Desa VI ini dijadwalkan berlangsung hingga akhir Juli dengan sejumlah agenda. Selain bazar, digelar pula pengajian dan salawat, malam seni, hingga karnaval tenun sebagi puncak pada Ahad 31 Juli mendatang. Tema yang diangkat pada penyelenggaraan tahun ini adalah “Karnaval Tenun”. (red/ml).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close