Breaking News

Komunitas PBA Sasak Lombok, Deklarasikan Panglima Santri Presiden 2024

 


Lombok Tengah,  (postkotantb.com) - Sejumlah komunitas yang tergabung Paguyuban Budaya Adat (PBA) Sasak Lombok, serentak mendeklarasikan panglima santri  Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI 2024 2029.

Deklarasi tersebut dipusatkan di taman Tonjeng Beru' kelurahan Prapen Kecamatan Praya Lombok Tengah (Loteng), Kamis (29/7).

Lalu Nurasin salah seorang pembayun dari lembaga adat sasak dengan menggunakan bahasa Lontar yang di artikan Lalu Aris, dengan lantang mengatakan, lembaga budaya adat sasak Lombok, siap mengantarkan Abdul Gus Muhaimin Iskandar selaku panglima santri siap mengantarkan beliau menjadi presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 2029 mendatang.


"Sudah saatnya, presiden jebolan pesantren memimpin negeri ini, apalagi bapak Abdul Gus Muhaimin Iskandar, adalah sosok panglima santri  sehingga tak ada alasan untuk tidak mendukung, dan kami dari lembaga adat sasak, siap mengantarkan beliau jadi presiden 2024 2029 mendatang," Katanya.

Dikatakan, selain itu Gus Muhaimin Iskandar, sangat pantas sebagai presiden sebab memiliki budi pekerti yang luhur, sebab beliau adalah jebolan ponpes.

Selanjutnya, kecerdasannya sungguh luar biasa dan di buktikan dengan telah menjabat di sejumlah jabatan strategis.  "Jika pak Gus tidak cerdas, tidak mungkin dipercaya menempati jabatan strategis," Ungkapnya.

Selain itu, saat ini pak Gus sedang diamanahkan sebagai Ketua Umum DPP Partai PKB, Wakil ketua DPR RI dan yang paling keren dan membanggakan adalah, beliau telah sukses memperjuangkan nasib Ponpes  sehingga mendapatkan tempat teristimewa dapat anggaran dari pemerintah.


Termasuk beliau telah sukses melahirkan UU Desa sehingga mendapatkan anggaran fantastis untuk keberlangsungan pembangunan di tingkat pemerintah Desa.

Beliau sangat penyayang terhadap para petani, nelayan dan sangat peduli pada buruh dan imigran dan beliau lahir dari kalangan agamais dan kader NU terbaik. "Yang jelas, semua apa yang kita cari ada sama bapak Gus Muhaimin, sehingga kami dari budaya adat sasak Lombok, mendukung penuh beliau sebagai presiden dan kami siap untuk mengantarkan beliau," Janjinya.

Senada juga di katakan tokoh paguyuban sanggar seni pusaka abadi Loteng Mahyun, ia mengaku Gus Muhaimin adalah tokoh nasionalis, religius, di samping itu juga, beliau keturunan kiyai dan memiliki segudang pengalaman dan cerdas, sehingga layak memimpin bangsa ini.

Selanjutnya Dina Lestari salah seorang anggota Komunitas perempuan sasak
Loteng mengaku, menaruh harapan besar kepada Gus Muhaimin untuk memimpin negara ini, agar lebih berdaulat dan di segani negara negara lain.

"Indonesia ini negara besar jadi kita butuh sosok pemimpin yang berjiwa besar seperti Gus Abdul Muhaimin Iskandar. Saya yakin indonesia akan menjadi negara maju di bawah kepemimpinannya," tutupnya.

Pantauan Postkotantb.com, puluhan  tokoh budaya adat sasak Lombok, hadir memberikan dukungannya diantaranya, Sanggar seni pusaka abadi Loteng, Komunitas Adat pemaos sasak, E sport Loteng, Komunitas perempuan sasak Loteng dan sejumlah pemangku adat sasak lainnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close