Breaking News

Kabupaten Lotim Masuk Nominasi, Bupati Sukiman Ikuti Peringatan Hari Anak Nasional Secara Hybrid

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 yang berlangsung di Taman Teijsmann Kota Bogor, dihadiri langsung Presiden Jokowidodo.

Selain dihadiri langsung, peringatan juga dilaksanakan secara hybrid dan diikuti pula bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy bersama sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Dimana tahun ini, Kabupaten Lombok Timur masuk sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama seperti yang telah diumumkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) sehari sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi mengingatkan anak-anak Indonesia untuk terus belajar. Rajin beribadah, serta menjaga kesehatan dan tetap memakai masker.

Presiden juga sempat mengajak anak-anak yang hadir di Kebun Raya Bogor bermain sulap. Tak lupa Jokowi juga memberikan kuis dan bagi-bagi sepeda.


Sementara Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga mengingatkan masyarakat dalam pemenuhan hak anak. Dimana Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) jadi momen penting menggugah kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjamin pemenuhan hak anak.

“Peringatan HAN sejatinya adalah untuk mengingatkan kita semua dan stakeholder yang terlibat. Baik itu dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dunia usaha, lembaga masyarakat, lembaga agama, serta rekan-rekan media atas komitmen bersama terhadap pemenuhan hak-hak anak," kata Bintang.

Ia berharap para kepala daerah dapat bekerja lebiih keras dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak. Tentunya demi terwujudnya kabupaten/kota layak anak. Ia juga mengapresiasi sejumlah provinsi yang telah berhasil meraih predikat provinsi layak anak. (red/Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close