Breaking News

Kelompok KKN Tematik Unram, Gelar Kegiatan Dipersifikasi Pangan dan Pengolahan Makanan Bergizi

 





Lombok Timur, (postkotantb.com)  - Kelompok KKN Tematik Unram Desa Korleko menggelar kegiatan Diversifikasi Pangan dan Pengolahan Makanan Bergizi di Aula Desa Korleko, Kamis (14/7/2022). Kegiatan ini sebagai salah satu upaya preventif dalam pemenuhan gizi bagi balita dan anak-anak, serta Ibu hamil. Selain itu sebagai upaya dalam mencegah dan menanggulangi stunting di Desa Korleko.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ke 26 dalam Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini, dibuka oleh Ketua Kelompok KKN, Arifizi Mita Raga serta dibarengi dengan sosialisasi dan demo informasi terkait dengan Diverifikasi Pangan dan Pengolahan Makanan Bergizi.

Arifizi menjelaskan, maksud dan manfaat pengolahan makan bergizi serta Diversifikasi Pangan ini ditujukan agar masyarakat, khususnya ibu-ibu mampu memenuhi kebutuhan gizi anak dan balita mereka.

"Diversifikasi Pangan merupakan kegiatan atau cara pengolahan biji-bijian ataupun sumberdaya alam alternatif desa setempat yang diolah sebagai salah satu pengganti bahan makanan pokok seperti beras," ujarnya.

Bahan pokok yang digunakan dalam pembuatan produk tersebut adalah jagung. Alasan mereka memilih jagung karena memang merupakan komoditas pertanian desa setempat dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Kegiatan ini kata Arifizi, dihadiri kurang lebih 24 Kader PKK dari masing-masing dusun. Kader-kader tersebut memiliki atensi dan dukungan yang cukup besar. Mulai dari membantu dan menanyakan cara pembuatan serta pengolahan, serta manfaat produk yang dibuat oleh Kelompok KKN Tematik Unram Desa Korleko.

Selain dihadiri para Kader PKK, acara ini juga dihadiri Sekretaris Desa dan beberapa perangkat desa. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close