Breaking News

Meriahkan HUT KLU Ke -14, PBSI Gelar Open Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu membuka secara resmi open turnamen Bulu Tangkis bertajuk "Bupati Cup 1" tahun 2022 bertempat di GOR Gyfa Gondang Kecamatan Gangga (30/6).

Hadir pula Wakil Bupati Danny Karter Febrianto, Ketua KONI KLU H. Burhan M.Nur SH, Ketua PBSI NTB, Ketua PBSI KLU Amrih Usodo, Para Kepala PD serta undangan lainnya.


Bupati Djohan menyampaikan, Turnamen Bulu tangkis Bupati CUP 1 merupakan turnamen pertama yang diadakan pasca gempa dan Covid 19, Turnamen bulu tangkis patut disyukuri dimana para  pebulu tangkis terbaik dari dari kabupaten/kota di NTB hadir di daerah Lombok Utara.

Kejuaraan bulu tangkis yang kita selenggarakan ini, untuk memulai menempa para atlet kita dalam mempersiapkan diri untuk tampil nantinya baik di kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional.


"Kami menyampaikan terimakasih kepada panitia dan PBSI  atas terselenggaranya kegiatan yang begitu besar di KLU,"ucapnya.

Meskipun sarana dan perasana orahraga milik pemerintah belum terbangun kembali akibat gempa 2018 lalu tetapi semangat masyarakat dalam membangkitkan olahraga bulutangkis tangkis sangat luar biasa hal tersebut terlihat dari Gedung yang yang dibangun di wilayah Gondang.

Pada tanggal 21 Juli mendatang KLU memasuki usia ke-14 untuk itu mari kita bangkit bersama membangun kembali Lombok Utara dari berbagai aspek.


"Selamat datang di KLU pada seluruh peserta dari Kabupaten/kota di NTB, terimakasih atas keikutsertaannya dalam dalam turnamen bulu tangkis Bupati Cup 1," ujarnya.

Harapan kita turnamen nantinya bisa kita lakukan setiap tahunnya pada momen Ulang Tahun KLU dan Proklamasi RI, untuk terus mencari bibit terbaik bulu tangkis di NTB lebih khususnya KLU untuk menghasilkan altet yang mampu membawa nama baik daerah baik tingkat provinsi maupun nasional.

"Selamat  bertanding kepada seluruh peserta turnamen Bupati CUP I, junjung tinggi sportifitas,"tutupnya.

Sementara itu Ketua PBSI Amrih Usodo mengatakan dalam upaya untuk terus mencari atlet -astlet pebulu tangkis terbaik di KLU, PBSI kedepanya berencana akan membuat suatu program yaitu tiga turnamen lokal dua kali, dan tingkat NTB satu kali.
"Berkat kerjasama semua pihak Alhamdulillah pelaksanaan Turnamen bulu tangkis Bupati Cup I bisa terselenggara dengan baik,"cetusnya.

Harapan kedepanya  para atlet terbaik bisa kita bina menjadi atlet bulu tangkis kebanggaan KLU serta bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun Internasional.

Dalam pada itu Ketua Panitia Nasli S.Pd  melaporkan turnamen bulu tangkis Bupati Cup 1 diikuti oleh 539 peserta dari 9 kabupaten/kota di NTB. Turnamen bulu tangkis mempertandingkan 17 Katagori mulai dari anak-anak hingga dewasa dengan waktu pelaksanaan tanggal satu hingga tujuh juli mendatang.

"Turnamen ini sebagai ajang untuk menjaring atlet-atlet berbakat mulai dari sampai usia dewasa,"katanya.

Turnamen bulu tangkis Bupati Cup I kita jadikan  untuk mencari atlet-atlet Lombok Utara yang disiapkan untuk  Porprov Bulan September mendatang,  selain itu juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan dari panitia besar HUT KLU ke-14.

"Kedepannya untuk terus menjaring atlet-atlet berbakat khususnya di KLU kami mengharapkan open turnamen bulu tangkis bisa diadakan setiap tahunnya,"tutupnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close