Breaking News

Pergantian Antar Waktu: M.Taufiq Syamsuri Resmi Dilantik Jadi Pengganti Mendiang H.Muhdan Rum

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Setelah beberapa bulan kursi fraksi Gerindra di parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah (Loteng).

Akhirnya pada hari Kamis (14/7) kemarin, M. Taufiq Syamsuri resmi dilantik melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW), sisa masa jabatan tahun 2019-2024 di Ruang Rapat Utama DPRD Loteng, di pimpin langsung ketua DPRD Loteng, M. Tauhid.

Dalam rapat Paripurna tersebut, Ketua DPRD Loteng, M.Tauhid menyampaikan, pelaksanaan PAW ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dimana, setiap anggota DPRD yang akan di PAW harus diambil sumpah janji jabatannya.


Berkenaan dengan hal tersebut, DPRD Loteng di masa persidangan ketiga ini, melakukan proses tersebut kepada M. Taufiq Syamsuri, mengganti salah satu anggota DPRD Loteng Fraksi Gerindra sebelumnya yang meninggal dunia, H Muhdan Rum. Termasuk juga, sidang ini untuk menindaklanjuti SK Gubernur NTB 29 Juni 2022 lalu.

Tauhid pun berharap kepada pengganti untuk bisa lebih cepat beradaptasi dan bekerjasama dalam menjalankan amanah rakyat dengan fraksi-fraksi lain sesuai dengan yang tertuang dalam sumpah janji jabatan yang dibacakan.

Bupati Loteng HL. Pathul Bahri sekaligus ketua DPW Gerindra NTB, menyampaikan selamat kepada pelantikan M.Taufiq Syamsuri.Ia berharap ke depan peraih suara terbanyak ketiga di dapil 1, kecamatan Praya-Praya Tengah dari Partai Gerindra itu bisa mengemban amanah masyarakat dengan sebaik-baiknya. Khususnya untuk masyarakat yang ada di Dapilnya. Demikian juga kata bupati, ia berharap agar anggota DPRD yang di PAW bisa menjalin komunikasi yang baik dengan Pemkab dalam segala hubungan komunikasi antara eksekutif dan legislatif. Dengan tujuan bagaimana pembangunan bisa berjalan dengan baik di daerah ini.

Dikatakan, persoalan di Loteng sangatlah kompleks dan pembangunannya sangatlah banyak dan ini terus dinantikan oleh masyarakat untuk adanya gebrakan Pemkab.Terutama dalam upaya untuk memperkuat sektor ekonomi setelah negara ini dilanda pandemi. Program-program untuk memulihkan ekonomi di segala sektor terus ditunggu masyarakat.

“Semakin hari semakin banyak tugas besar kita. Untuk itu, mari kita bergandengan tangan, bahu membahu untuk tujuan yang sama, mewujudkan Lombok Tengah yang Bersatu Jaya,” harapnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close