Breaking News

Peringati Hari Koperasi, BPR Kanti Bali Ganjar Pemenang Undian Honda BeAT 125 cc!

FOTO: RIN.

Mataram (postkotantb.com)- Event Jalan Sehat Bersama, dalam rangka Memperingati Hari Koperasi ke 75, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kanti Bali, kembali memperlihatkan partisipasi dan dukungannya terhadap sektor koperasi, khususnya di Provinsi NTB.

Tidak main-main, demi memeriahkan event tersebut, pihak bank ini rela mengeluarkan modal untuk membeli satu unit motor Honda BeAT Street 125 cc keluaran terbaru, sebagai hadiah utama untuk pemenang undian event jalan sehat di Taman Mayura, Kota Mataram, Minggu (24/07/2022).

Tak heran jika event Jalan Sehat Bersama yang diadakan Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) NTB itu, dibanjiri peserta dan kental dengan nuansa euforia. Selain hadiah utama ada pula Door Price menarik lainnya yang disediakan sejumlah koperasi dan pihak lainnya.

Turut hadir dalam peresmian event itu, Walikota Mataram, diwakili Asisten I dan Ketua Dekopinda Kota Mataram, beserta sejumlah perwakilan koperasi se Kota Mataram.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank BPR Kanti Bali, I Made Arya Amitaba, menilai, peringatan Hari Koperasi ini sebagai momentum untuk evaluasi dan berbenah, khususnya bagi koperasi yang ada di NTB. Terlebih lagi, kondisi pandemi Covid 19 belum sepenuhnya mereda.

"Banyak hal yang perlu kita introspeksi diri selama pandemi covid 19. Kita kikis kekhawatiran kita untuk harapan yang baru," tuturnya.

Ia pun mengajak seluruh koperasi untuk segera membuka lembaran baru. "Melalui peringatan hari koperasi ini, mari kita kikis masa lalu. Mari kita bangkit kembali membangkitkan perekonomian di daerah," ajak Amitaba.

Sebaliknya, tegas Amitaba, Bank BPR Kanti Bali telah berkomitmen akan mendorong kebangkitan koperasi, tidak sebatas pinjaman modal kerja. Pihaknya juga akan memberikan pelatihan secara intens, dalam rangka meningkatkan SDM di masing-masing koperasi.

"Sehingga kedepannya, proses penyaluran dana koperasi dapat dilaksanakan," imbuhnya.

Selain itu, kata dia, BPR Kanti Bali juga telah menciptakan produk bersama, dengan tujuan meningkatkan kepercayaan anggota terhadap koperasinya.

"Koperasi dengan koperasi akan menyatu antara satu sama lain di dalam produk bersama, sehingga anggota lebih yakin bahwa koperasinya dapat memberikan produk-produk yang dibutuhkan anggotanya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Kota Mataram, Mardi'i menyebut, bahwa saat ini, ada sekitar 257 gerakan koperasi khususnya di Kota tersebut. Di mana ke depannya, Dekopimda akan mengarahkan seluruh koperasi bergerak di sektor permodalan UMKM.

Sebaliknya, pihaknya berharap, dengan kembali bergeraknya koperasi di Kota Mataram, dapat membangkitkan gairah ekonomi dan membuka peluang kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

"Karena memang Idealnya keberadaan koperasi bisa memicu pertumbuhan dan menampung tenaga kerja di daerah," tutupnya.(RIN)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close