Breaking News

Personil Satgas Apter Tiba, Dandim 1620/Loteng Pimpin Upacara Penyambutan

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) -  Kopka Ridwan, personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) Kodam IX/UDY Tahun 2021-2022.

Berdinas di Koramil 09/Pringgarata dan menjabat selaku Babinsa di Desa Taman Baru Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah, selesai melaksanakan tugas operasi teritorial di wilayah Indonesia bagian Timur dan kembali melaksanakan tugas di wilayah Makodim 1620 Lombok Tengah.

Upacara penyambutan kedatangan Kopka Ridwan, langsung di pimpin
DANDIM 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., memimpin upacara penyambutan personel yang kembali dari tugas operasi teritorial di wilayah Indonesia bagian Timur.

Acara penyambutan tersebut dihadiri oleh para Perwira Staf, Danramil jajaran, serta seluruh personil, baik prajurit TNI dan PNS.

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan tradisi penyambutan personil Satgas Apter merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan Satuan atas dedikasi prajurit, loyalitas, dan semangat yang telah dilaksanakan.

"Olehnya, saya ucapan selamat datang kepada Kopka Ridwan, personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) Kodam IX/UDY Tahun 2021-2022. Selamat bergabung kembali di satuan asal kita ini, Kodim 1620/Lombok Tengah," Ujar Dandim.

"Saya atas nama Komandan Kodim sekaligus mewakili seluruh keluarga besar Kodim, menyampaikan rasa bangga serta penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah mengharumkan dan menjaga nama baik satuan selama penugasan," Ucapnya.

Sementara saat di temui, Dandim menjelaskan bahwa Kopka Ridwan merupakan anggota Kodim 1620/Loteng yang berdinas di Koramil 09/Pringgarata dan menjabat selaku Babinsa di Desa Taman Baru.  

Mengenai penugasan, Dandim menuturkan Satgas Apter adalah tugas negara dan bukan hal yang mudah, sehingga membutuhkan loyalitas dan integritas yang tinggi.

"Dan ini merupakan suatu kebanggaan kita bersama, dimana salah seorang anggota Kodim Lombok Tengah telah berhasil dan selamat saat menjalankan tugas, sehingga dapat berkumpul kembali dengan kita dan keluarga,” Ungkapnya.

Ia pun berharap hal positif yang telah didapati Kopka Ridwan selama penugasan dapat menjadi pengalaman berharga yang hendak dikembangkan dalam pelaksanaan tugas sehari hari kedepannya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close