Breaking News

UAS Ceramah di Yayasan Inen Lemo, Berpotensi Jadi Pusat Santri

 


Lombok Tengah,  (postkotantb.com) - Sang Da'i kondang Ustaz Abdus Somad (UAS), melaksanakan misi ceramah di Yayasan Inen Lemo Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), salah satu yayasan yang masih dalam tahap pembangunan.

Yayasan ini, di wacanakan bakal menjadi sentra dan pusat nyantri, khususnya di Praya Timur.

Menggebrak laju kemajuan dan meningkatkan animo para wali santri dan santri masuk ke yayasan Inen Lemo, pihak yayasan dalam hal ini anggota DPD RI, TGH Ibnu Halil, telah mendatangkan da'i kondang yakni UAS.

Terlihat, pemandangan tak asing terlihat ketika di setiap tempat ceramah UAS, selalu dibanjiri ribuan jama'ah, termasuk di Yayasan Inen Lemo Desa Beleka Kecamatan Praya Timur, Sabtu (30/7).

Dalam pidato UAS menyampaikan, di Tengah era globalisasi saat ini, peran penting Yayasan atau pondok pesantren, harus mampu menjadi garda terdepan, untuk bersaing dalam melahirkan generasi muda harapan masa depan, yang berakhlaqul karimah.

"Saya sangat salut dengan niat dan keinginan bapak TGH. Ibnu Halil, yang ingin membangun Yayasan sebagai tempat cikal bakal menampung para santri, untuk dididik jadi generasi penerus yang berakhlaqul karimah," Katanya.

Lebihnya lagi saat ini, para pemuda sedang ngetrennya banyak tercyduk mengkonsumsi narkoba, oleh karena itu, dalam kesempatan ini pihaknya berharap agar generasi muda bisa terhindar dari bahaya narkoba karena narkoba bisa menyebabkan generasi muda ini kehilangan masa depannya.

Selanjutnya kepada para ibu dan bapak atau orang tua sangat berperan dalam membangkitkan semangat anak-anaknya agar mau dan bisa untuk terus belajar mendalami ilmu agamanya dan solusi dari semua itu adalah pendidikan agama yaitu pondok pesantren atau yayasan inen lemo ini karena dipondok pesantren dibimbing oleh ahlinya disana ada tuan guru, ustadz dan lain-lain.
Silahkan nanti kedepannya ramaikan Yayasan inen lemo mengingat sejarah yang sangat luar biasa terjadi di yayasan inen lemo ini.

"Jika ingin anak anaknya ahli ilmu umum dan agama, solusinya masuk Ponpes," Serunya.

Sementara itu TGH. Ibnu khalil yang sekaligus anggota DPD RI dapil NTB berharap, dengan kehadiran UAS bisa memberikan obat kerinduan bagi masyarakat Lombok yang sudah lama rindu dengan kehadiran beliau. "Semoga kerinduan masyarakat atau jamaah terobati, setelah sebelumnya sempat diberikan tausiyah oleh UAS di Masjid Agung Praya, dan hari jnjndi Yayasan Inen Lemo," Jelasnya.

Beliau juga lanjutnya, sempat menyinggung yayasan Inen Lemo itu merupakan hal yang sangat luar biasa, "Kami apresiasi dan beliau UAS dengan begitu luar biasa menjabarkan sesuai dengan pendapat para ulama dan alhamdulillah beliau berharap kedepannya yayasan Inen Lemo ini bisa lebih berkembang lagi kedepannya seperti yang diharapkan oleh UAS," Katanya

Semoga dengan banyaknya disinggung masalah bahaya narkoba oleh UAS tadi masyarakat kita khususnya yang ada di Lombok umumnya Indonesia bisa menjadikan sebagai bahan renungan agar kedepannya kita mampu menjaga keluarga dan anak-anak kita agar terhindar dari bahaya narkoba ini. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close