Breaking News

Kejar Posisi Runner Up

FOTO: RIN.

Mataram (postkotantb.com)-Kesuksesan Hana Novita Fitri, meraih posisi ke III di tiga besar Duta Kosmetik Aman NTB, kian mendorong pihak MAN 2 Mataram segera mempersiapkan bibit unggul untuk diikutsertakan dalam ajang Duta kosmetik di tahun berikutnya.

"Kalau bisa, jangan hanya ngambil posisi ketiga. Tapi di posisi kedua, atau posisi runner up," ungkap Kepala MAN 2 Mataram, H. Lalu Syauki, melalui Waka Kesiswaan, Mecikarimah Kasipahu, diruangannya, Rabu (10/08/2022).

Berkaca dari kesuksesan Hana Novita Fitri, Mecikarimah menyimpulkan sejumlah kriteria siswi yang akan dijadikan calon kontestan Duta Kosmetik. Diantaranya aktif dan memiliki banyak followers dalam berbagai sosial media, seperti twiter, Facebook, dan Instagram.

"Satu poin adalah mereka memang aktif dan memiliki banyak followers," ujarnya.

Tidak hanya itu. Kata Mecikarimah, calon bibit unggul harus bertalenta serta mampu dalam Public Speaking dan tentunya memiliki pergaulan yang luas. Biasanya, kriteria ini ada pada siswi yang aktif mengikuti kegiatan ekstra kulikuler.

"Hana ini aktif di dua kegiatan ekstra kulikuler. Salah satunya jadi anggota Paskibraka Nasional, kedua pernah menjadi pengurus OSIS/ ORSIMA," imbuhnya.

"Dan insa Allah, banyak deh siswi MAN 2 Mataram yang punya kriteria untuk menjadi Duta Kosmetik NTB. Karena saya melihat di setiap kegiatan ekstra kulikuler, banyak siswi yang eksis," sambungnya.

Selain itu, sisi penampilan dan etika dalam berkomunikasi, turut menjadi bahan pertimbangan. Sebab, jelas dia, hal tersebut menjadi cerminan dari wajah MAN 2 Mataram yang Beramal Ilmiyah, Berilmu 'Amaliyah dan Berahklakul Karimah.

"Jadi siswi dapat melaksanakan sosialisasi dengan santun dan mampu menunjukan bahwa mereka adalah generasi Islam," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close