Breaking News

Meriahkan HUT RI ke-77, MIN 4 Loteng Gelar Lomba Membuat Poster Pahlawan NTB

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Lombok Tengah (Loteng), yang beralamatkan di Dusun Burika Desa Kelebuh Kecamatan Praya Tengah Loteng, berbeda dengan yang lain.Ketika yang lain hanya identik dengan hiburan danan kocak, MIN 4 Loteng malah memeriahkan HUT RI, menghibur sambil mendidik.


Salah satu contoh, dari sekian lomba yang di gelar, ada satu lomba yang cukup keren bernuansa mendidik, yakni lomba membuat poster pahlawan nasional asal NTB,TGKH. Muhammad Zaenuddin Abdul Madjid.

Kepala MIN 4 Loteng Zulhadi MPdI mengaku, pihaknya sengaja melombakan membuat poster pahlawan nasional, dengan niat agar ada nilai mendidik, termasuk karena momen kemerdekaan.

"Saya sengaja memilih lomba membuat poster pahlawan, di samping ada nilai mendidik, juga momen kemerdekaan," Terangnya, Jum'at (19/8).

Mengambil momen kemerdekaan lanjutnya, sebab kemerdekaan yang kita nikmatin saat ini, tak lepas dari hasil perjuangan dari para pahlawan, sehingga sangat tepat jika lomba membuat poster pahlawan di lombakan juga. "Kan kita punya sosok putra daerah yang masuk sebagai pahlawan nasional, sekaligus sosok ulama' kharismatik.Dan ini sangat kita banggakan dan menelurkan kebanggaan ini dengan cara melombakan membuat poster pahlawan asal NTB," Paparnya.


Selain itu lomba membuat poster pahlawan nasional, pihaknya juga melombakan cerita sejarah pahlawan.

"Untuk cerita jejak perjuangan para pahlawan, itu bersifat umum artinya siswa diberikan kebebasan mau ambil sejarah perjuangan pahlawan yang mana saja yang mereka ketahui, sesuai dengan ilmu yang sudah mereka Terima dari guru sejarah," Terangnya.

Selain hal di atas, pihaknya juga melombakan Sendok Kelereng, Lari Sarung, Makan Kerupuk, Masukkan Paku Ke dalam botol. "Kalau lomba yang ini identik dengan kegembiraan, sambil mengasah keterampilan," ungkapnya.

Selanjutnya sebagai penutup lomba besok pagi (Sabtu red), yakni antar guru berupa lomba sendok kelereng dan bande keliong.  (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close