Breaking News

Legenda Presean Masih Jadi Icon, Meriahkan HUT RI ke-77 di Praya Timur

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Legendaris Peresean masih jadi icon kebanggaan masyarakat suku sasak.Lebihnya lagi di Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), memiliki segudang legendaris yang ahli memainkan ende dan rotan.

Menjaga budaya peninggalan di tengah era globalisasi, Karang Taruna Indonesia (KTI) Praya Timur, menjadikan icon ini sebagai ajang Memeriahkan momentum Dirgahayu " HUT RI yang Ke 77.

Budaya peresean ini di ikuti oleh para pepadu se Kecamatan Praya Timur, Pemerintah Kecamatan Praya Timur

"Kegiatan ini di inisiasi oleh Karang Taruna Kecamatan Praya Timur dengan Tujuan melestarikan dan Mempromosikan seni Budaya di Kecamatan Praya Timur sebagai Destinasi wisata Budaya dalam upaya membantu pemerintah Branding Desa Wisata di Praya Timur," Tegas ketua KTI Praya Timur Lalu Muammar Putraji, Jum'at (19/8)

Diakuinya, Praya Timur memiliki segudang seniman yag sudah di kenal  publik seperti, SELAK MARONG sebagai Ikon presean  yang legendaris suku sasak di pulau Lombok yang berasal dari Praya Timur dan berbagi macam kultur lokal yg masih terjaga Kelesetarianya.

Selain Presean KTI Praya Timur juga membuka turnamen sepak bola antar Fesa Se-Praya Timur sebagai wujud nyata KTI Praya Timur memfasilitasi minat dan bakat pemuda di bidang cabor  sepakabola.

Dengan harapan mampu mengorbitkan bibit muda yan unggul berprestasi di cabor olahraga di Praya Timur. Untuk turnamen sepak bola akan dibuka langsung Camat Praya Timur selaku Pembina Utama KTI Praya Timur.

ke depan, pihaknya berharap gelaran presean dan turnamen sepak bola ini Praya Timur Menjadi Kecamatan Penyangga di "KEK", akan menjadi daya tarik destinasi wisata budaya di Praya Timur, dan semoga Open Turnamen Sepak bola Antar Desa Se Praya Timur ini mampu mengorbitkan, generasi muda yang berprestasi yang nantinya mampu mengharumkan nama baik Praya Timur di cabor sepak bola di level Kabupaten Provinsi hingga nasional. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close