Breaking News

Lolos OSN-K, Siswa MAN 2 Mataram Melesat ke Tingkat Provinsi

FOTO: RIN.
 

Mataram (postkotantb.com)- Gelar madrasah 'Terfavorit" yang di emban MAN 2 Mataram, ternyata tidak hanya sekedar isapan jempol.

Baru-baru ini, madrasah kebanggaan masyarakat NTB ini kembali sukses meloloskan sebanyak 21 siswanya dalam ajang Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Kota (OSN-K) dan mewakili Kota Mataram dalam OSN tingkat provinsi.

Tidak hanya itu. Dari sekian banyak peserta yang berasal dari berbagai sekolah favorit se NTB yang masuk 10 besar SMA/MA, dengan finalis terbanyak, MAN 2 Mataram satu-satunya madrasah yang mampu menggeser pesaingnya dan berhasil menempati urutan kedua.

Ditemui, Jumat (19/08/2022), Kepala MAN 2 Mataram, H. Lalu Syauki, melalui Waka Kesiswaan sekaligus Penanggungjawab Tim Olimpiade MAN 2 Mataram, Meci Karimah Kasipahu, mengungkapkan rasa bangga dan besyukur para siswanya lolos seleksi 9 mata pelajaran (Mapel).

Antara lain, Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi. "Kami merasa bangga, siswa kami dapat mewakili Kota Mataram," ungkapnya.

Prestasi ini pun, menjadikan MAN 2 Mataram sebagai sentra pembinaan bersama, oleh sejumlah sekolah umum favorit se NTB, yang siswa siswinya juga ikut lolos OSN-K. Total siswa yang mengikuti bimbingan tersebut sekitar 117 orang, baik siswa maupun gurunya.

"Hari ini adalah hari ketiga program pembinaan bersama. Tutornya adalah peraih medali OSN nasional, bahkan internasional," imbuhnya.

Dengan berbagai upaya yang diusahakan pihak madrasah tersebut, Meci telah memasang target agar siswa MAN 2 Mataram yang lolos OSN- K dapat mencapai Pasing Great Nasional tingkat provinsi.

Sehingga bisa berkompetisi di OSN tingkat nasional, bahkan melaju ke tingkat Internasional. "Jadi kami benar-benar menggenjot siswa kami. Bahkan jauh sebelum OSN-K dimulai, kami sudah mengkarantina siswa kami supaya lebih matang berkompetisi," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close