Breaking News

Sembilan Siswa Utusan MAN 2 Mataram Tembus KSM Tingkat Provinsi, Selamat !

FOTO: RIN.
 

Mataram (postkotantb.com)- Sebanyak sembilan siswa utusan MAN 2 Mataram, dinyatakaan lolos Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten kota se NTB.

Kesembilan Siswa ini sukses menembus seleksi dan akan mewakili Kota Mataram dalam KSM tingkat provinsi, setelah berkompetisi dengan sejumlah masdrasah favorit se NTB.

"Alhamdulillah, dari 12 siswa yang berkompetisi, ada 9 anak didik kami yang yang ke KSM tingkat Provinsi, setelah lolos berkompetisi di enam mata pelajaran," ungkap Kepala MAN 2 Mataram, H. Lalu Syauki, diwakili Waka Kesiswaan, Meci Karimah Kasipahu diruangnnya, Jumat (19/08/2022).

Diakui Meci, bahwa KSM tidak seperti kompetisi OSN. Di mana peserta yang ikut seleksi, dibatasi jumlahnya. Satu sekolah, hanya dapat mengirim sebanyak dua siswa per satu mata pelajaran.

Namun demikian, pihaknya optimis bahwa siswa yang tembus KSM tingkat provinsi dengan nilai terbaik dan terlebih di tingkat nasional, menggondol medali penghargaan, disebabkan beberapa faktor. Antara lain, proses seleksi yang saat ini sudah tatap muka.

"Kalau tahun lalu kami proses seleksi menggunakan sistem daring, mungkin banyak kendala yang tidak kita inginkan. Tapi kalau offline kan anak-anak lebih fokus, karena diawasi langsung secara ketat dan lebih percaya diri," jelasnya.

"Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTB agar anak-anak kami bisa lolos di tingkat provinsi sampai tingkat nasional. Karena selain KSM, anak didik kami juga sedang menghadapi OSN. Jadi dua event sekaligus," harapnya.(RIN)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close