Breaking News

Meriahkan HUT RI ke-77,Group Termos Sajikan Lomba Seru dan Kocak

 


Lombok Tengah,  (postkotantb.com) - Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus, grup Terune Mosot (Termos) Dusun Muntung Surak Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), menggelar berbagi macam lomba seru dan lucu lucu.

Puluhan jenis lomba tersebut, di helat sejak tanggal 15 Agustus, dalam rangka memeriahkan 17 Agustus dan sampai saat ini masih berlangsung.

Semakin berakhirnya lomba dalam rangka memeriahkan 17 Agustus tersebut, semakin menambah animo masyarakat berbondong-bondong datang untuk menonton. Hal tersebut
menambah gairah para peserta, bersaing untuk bisa memenangkan masing-masing lomba yang mereka ikuti.

Ketua panitia Mujmal mengatakan, dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus, pihaknya bersama perkumpulan pemuda Terune Mosot Dusun Muntung Surak Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur Loteng, telah mengadakan berbagai macam lomba tempoe dulu dan sekarang.

Dimana lomba tersebut mulai di helat sejak tanggal 15 Agustus atau dua hari sebelum hari puncak kemerdekaan 17 Agustus kemarin.

"Dalam memeriahkan hari kemerdekaan17 Agustus, kami dari grup pemuda Terune Mosot, telah mengadakan lomba yang dimulai sejak tanggal 15 Agustus dan sampai sekarang masih berlangsung," Katanya, Kamis (18/8)

Untuk menambah keseruan lomba dan menghibur para penonton, pihaknya kemas dengan lomba tempoe dulu dan lomba ala sekarang. Di mana lomba tempoe dulu dinilai sangat lucu sehingga membuat keseruan lomba berlangsung.

Lomba tempoe dulu, seperti menangkap bola dengan cara menutup mata, Lari karung, membawa kelereng dengan sendok makan bande keraro dan yang lainnya.

Sedangkan lomba ala sekarang, seperti bola dangdut dan yang lainnya.

Dikatakan, memadukan lomba tempoe dulu dengan sekarang, hasanah yang bisa di petik manfaatnya di antaranya, mengingatkan kembali kalau permainan tempoe dulu seru seru dan lucu.

Termasuk mengingatkan kembali tradisi lama. "Dengan mengadopsi lomba lomba tempoe dulu, ini malah bikin seru dan lucu," Cetus Ketua Remaja Musholla Al Muttaqin Muntung Surak.

Sementara itu, ketua pemuda Termos Cipta Amali mengaku, menggelar lomba dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan, sebenarnya bukan hal yang luar biasa, sebab setiap bulan Agustus, memeriahkan bulan kemerdekaan tetap di gelar.

Bukan hanya itu saja, setiap Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), grup termos juga selalu mengadakan lomba dan pertandingan.

"Setiap hari hari besar Islam, juga kita laksanakan lomba, termasuk di bulan kemerdekaan, dan ini sudah masuk dalam program jangka panjang," Tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close