Breaking News

Pemda KLU Dalam Pawai Alegoris dan Karnaval Perayaan HUT RI ke-77, Diikuti Puluhan Ribuan Peserta

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Pawai Alegoris dan karnaval pada Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 77 di Kabupaten Lombok Utara,berlangsung meriah dan diikuti puluhan ribuan peserta dari semua tingkatan sekolah dan masyarakat u. umum dari berbagai penjuru yang ada di daerah tersebut.

Sekertaris Panitia, HUT RI Ke 77, H Ruba'in,S.Sos,M.SI, mengatakan, Kamis (18/8/22),  terdapat ratusan kontingen dari tingkatan sekolah TK, Sekolah dasar, sekolah menengah pertama sederajat, sekolah menengah atas sederajat,dan sekolah dan masyarakat umum yang jumlahnya sangat banyak, turut serta memeriahkan HUT RI Ke 77 tahun ini.


"Alhamdulillah pelaksanaan pawai Alegoris dan karnaval  berjalan luar biasa dan meriah, kalau satu sekolah saja ada 150 peserta berarti kurang lebih ada 20.000 peserta yang mengikuti pawai alegoris dan karnaval hari ini," kata dia.

Bahkan, menurutnya pesertanya juga termasuk banyak jika dibandingkan dengan pelaksanaan sebelum pandemi COVID-19, karena hampir semua sekolah di setiap kecamatan di wilayah KLU mengikuti pelaksanaan pawai alegoris dan karnaval meski kegiatan yang sama sudah dilaksanakan di setiap kecamatan.


Senada dengan wakil Bupati Lombok Utara,Danny Karter Febrianto R, mengatakan "Kalau kami dari pemerintah sangat bersyukur ketika berahir vandemi Covid 19, InsyaAllah kegiatan kegiatan seperti ini bisa dilakukan mulai dari rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Lombok Utara Ke 14 hingga HUT RI Ke-77 bisa berjalan baik sebagaimana harapan kita bersama"

Beberapa pergelaran dan kegiatan sudah dilakukan baik hiburan malam Wayang Kulit, Lomba Berbagai bidang Olahraga Raga, Lomba Keterampilan dll berjalan baik tentu pemerintah dan masyarakat senang dan bahagia, kata Danny ketika di wawancara wartawan usai dubukanya kegiatan oleh Bapak Bupati Lombok Utara, H Djohan Syamsu.


Danny menambahkan bahwa kegiatan pawai memang menjadi salah satu yang ditunggu oleh masyarakat setiap tahunnya.
"Sudah tiga tahun tidak dapat di lakukan karena Gempa Bumi tahun 2018 hingga Covid 19, dan hari ini baru bisa diadaakan lagi. Biasanya setiap tahun saya selalu menonton pawai seperti ini," katanya.

"Kami merasa bersyukur dan terimakasih kepada semua pihak terkait baik panitia, maupun masyarakat KLU dan pemerintah Kabupaten Lombok Utara yang sudah bekerja keras dan didukung penuh oleh masyarakat sehingga kita lihat sendiri lapangan umum " Tioq Tata Tunaq" ini seperti lautan manusia hari ini" ujarnya.

"Tidak kami pungkiri dalam kegiatan yang lebih satu bulan srjah HUT KLU ke 14 dan HUT RI Ke 77 di tahun 2022 ini pasti ada hal hal yang masih kurang, namun itu semua menjadi catatan panitia dan kita bersama untuk perbaikan dalam pelaksanaan ke depan.


" Yang terpenting adalah kegiatan ini juga sebagai pemicu kebangkitan ekonomi masyarakat termasuk UMKM,sembari mengajak masyarakat Kabupaten Lombok Utara untuk bersama sama “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Untuk dapat mewujudkan itu dibutuhkan kerjasama dan sinergitas semua pihak, tutupnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close