Breaking News

Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Wilayah Korem 162/WB memasuki Tingkat Orovinsi

 



Mataram, (postkotantb.com) - Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TA. 2022 Jendral TNI Dudung Abdurachman Liga Santri PSSI kembali digelar memasuki tingkat Provinsi yang dilaksanakan di lapangan Trisula Jalan Pretendean No.1 Mako Batalyon Infanteri 742/Satya Wira Yudha (SWY) Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Provinsi NTB, Rabu (03/08/2022).

Dalam hal itu, Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., melalui Koordinator Pertandingan selaku Kajasrem 162/WB Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa menjelaskan, bahwa pertandingan Liga Santri ini diawali dengan penyisihan tingkat kabupaten/kota lalu berlanjut ke provinsi. Pertandingan ini diawasi oleh Asosiasi Kabupaten/Kota dan Asosiasi Provinsi PSSI bekerja sama dengan Komando Resor Militer (Korem) 162/WB wilayah TNI AD setempat.

Disela-sela Kompetisi/Pertandingan antara Tim Ponpes Nurul Yakin Kabupaten Lombok Utara (KLU) VS Ponpes Al - Mukhlisin (Kabupaten Bima) yang berakhir dengan sekor 3-0.
Kemudian Sore Tim Ponpes Nurul Iman (Loteng) VS Tim Ponpes Darul Aman (Kota Mataram) dengan sekor 2-1,
Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa mengatakan, dimana tim terbaik dari provinsi ini akan melangkah ke putaran nasional yang rencananya berlangsung di Jakarta. "Rencananya, pembukaan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno," Terangnya.

Mengutip dari amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang disampaikan oleh Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa, berharap Liga Santri Piala Kasad diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit unggul persepak bolaan nasional.

Adapun tujuan Liga Santri ini dapat menjadi wadah silaturahmi para santri yang ada di Indonesia. Karena menjalin silaturahmi itu penting, apalagi antar santri di Indonesia. Kami pun berharap liga ini dapat menghasilkan atlet dengan karakter bagus dan sportivitas yang tinggi," kutipan Amanat KASAD yang disampaikan oleh Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa.

Jadwal Lengkap Fase Gugur Liga Santri Piala Kasad 2022 Kabupaten/Kota wilayah Korem 162/WB diikuti oleh 10 Tim/Ponpes diantaranya adalah : Rabu 3 Agustus 2022 (Perempat Final) Tim Ponpes Nurul Yakin Kabupaten Lombok Utara (KLU) VS Ponpes AL - Mukhlisin (Kabupaten Bima). Kemudian Sore Tim Ponpes Nurul Iman (Loteng) VS Tim Ponpes Darul Aman (Kota Mataram), Kamis 4 Agustus 2022 (Perempat Final) : Tim Ponpes Abubakar AL - Islamy (Sumbawa Barat) VS Tim Ponpes Islahul Muslimun (Lombok Barat). Kemudian pada sore Tim Ponpes Toyir Yasin (Lombok Timur) VS Tim Ponpes Darul Hikmah (Bima Kota), Jumat 5 Agustus 2022 (Perempat Final) : Tim Ponpes Tim Ponpes Nurul Yakin Kabupaten Lombok Utara (KLU) VS Tim Ponpes AL - Ikhlas (Kabupaten Sumbawa Barat) kemudian Tim Ponpes  Nurul Iman (Loteng) VS Tim Ponpes Darul Hamzan Wadi (Dompu)," ujar Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close