Breaking News

PPNI KLU Gelar Musyawarah Daerah (Musda) II di Hotel Anema Resort

 



Lombok Utara, (postkotantb.com) -  Plh.Sekda Kabupaten Lombok Utara, Drs.Raden Nurjati, mewakili bupati Lombok Utara,membuka Musyawarah Daerah (Musda) II Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lombok Utara pada Kamis (25/08/22) di Hotel Anema Resort - Sira Indah Kabupaten Lombok Utara.

Acara yang diselenggarakan bertemakan " Perawat Hebat, Untuk Rakyat Sehat, Menuju KLU Berbudaya" tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali.


Plh Sekda KLU Drs.Raden Nurjati (pukul gong) saat membuka Musda II PPNI KLU


Diawali laporan Ketua Panita Sabri, A.Md, SKM, menerangkan, kegiatan Musda dilaksanakan dengan pemilihan kepengurusan baru untuk periode 2022-2027. Selain itu juga menjadi momen evaluasi untuk kepengurusan pada periode sebelumnya. “Melalui agenda sidang yang akan dilakukan, diharapkan simua peserta memberikan penilaian terhadap pengurus sebelumnya dan bisa memilih kepengurusan selanjutnya,” ujar Sabri.

Pada kesempatan ini, Sabri  menyinggung soal petugas atau perawat yang menjadi garda terdepan dan berharap kepada pemangku kebijakan untuk mengkaji dan memberikan kesempatan kepada seluruh perawat baik kontrak maupun honor agar mendapatkan kesempatan untuk bisa diterima sebagai ASN maupun P3K di tahun 2023.


"Banyak perawat yang sudah lama mengabdi dan bahkan ada yang sudah 20 tahun dalam pengabdiannya" harap Kepala Puskesmas Gangga ini.

Sementara itu, Plh. Sekda, Drs Raden Nurjati mengingatkan kepada segenap petugas kesehatan, agar dalam menjalankan tugasnya mengedepankan pelayanan maksimal dan tidak ada lagi terdengar rada rada miring yang menyebutkan pelayanan kesehatan masyarakat kurang baik, tuturnya.

Ia juga berharap agar petugas petugas kesehatan yang berprestasi dalam pengabdiannya untuk diberikan penghargaan sesuai keilmuannya, termasuk kepada para perawat yang ikut serta berjuang dalam menghadapi pandemi covid 19 sampai saat ini.

Raden Nurjati mengapresiasi
penyelenggaraan Musda  II PPNI Kabupaten Lombok Utara ini, karena Musda ini sebagai salah satu bukti dinamika PPNI sebagai sebuah organisasi.


“Momentum Musda II PPNI Kabupaten Lombok Utara ini semoga bisa dimanfaatkan sebagai media untuk melakukan perbaikan dan perubahan ke arah yang lebih baik lagi harapnya.

Selain mencari kepengurusan baru, juga untuk meningkatkan prefesionalisme dan serta mutu pelayanan yang lebih baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat mengikuti Musda.Semoga Musda ini dapat menghasilkan pengurus yang amanah dan bertanggung jawab serta dapat membawa kemajuan bagi perkembangan keperawatan di Kabupaten Sleman,” Jelas Plh. Sekda.
 
Usai memberikan sambutan, Musda dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong, dan dilanjutkan dengan diskusi dan pemilihan pengurus baru. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close