Breaking News

Sambut HUT Ke-77: Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Aneka Perlombaan Anak - Anak

 


Sumbawa Barat, (postkorantb.com)  - Momentum menyambut dan meriahkan HUT Kemerdekaan RI menjadi tradisi di seluruh pelosok negeri, diisi dengan berbagai aktivitas sebagai bentuk rasa bangga serta penghargaan kepada para pendiri bangsa

Hal tersebut disampaikan Kasdim 1628/Sumbawa Barat  Mayor Inf Dahlan, disela sela kegiatan pelombaan anak anak di Makodim 1628/SB jalan lintas balad no 3 kelurahan Bugis Taliwang Sumbawa Barat Sabtu (13/8/2022).


Selain itu Kasdim menjelaskan bahwa, kegiatan lomba anak anak ini setiap tahun sengaja digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,termasuk hari ini menjelang hari ulang tahun kemerdekaan RI Ke 77 tahun 2022. Jelas Kasdim.

Kegiatan ini diikuti seluruh anak anak anggota Makodim yang dibagi dalam kelompok umur mulai dari anak anak yang duduk dibangku SD, SMP, ujar Kasdim.

Dilanjut Kasdim kegiatan positif ini juga untuk menanamkan sedini mungkin kepada generasi penerus bahwa bangsa Indonesia,telah merebut kemerdekaan  dari Penjajah dengan mengorbankan yang tidak ternilai harganya, karena tidak hanya harta benda termasuk jiwa dan raga rela dikorbankan demi perjuangan melepaskan diri dari belenggu penjajah, pungkas Kasdim.


Semoga dengan kegiatan sederhana ini generasi muda penerus perjuangan bangsa dapat mengambil hikmah semangat perjuangan para pahlawan bangsa sehingga walau ditengah jaman milinea menjadi generasi yang siap bersaing serta berkarakter, harap Kasdim

Adapun jenis lomba yang dilaksanakan antara lain, Lomba makam kerupuk, lomba makan pisang sambil menutup mata yang diberikan kepada ibunya anak anak,Lomba masukkan kelereng dalam botol, lomba pindahkan bola pimpong dalam gelas,masukkan paku kedalam botol, joget rebut kursi, tutupnya (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close