Breaking News

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Boak Dampingi UPT Prokeswan Lakukan Vaksin Pada Ternak




Sumbawa Besar, (postkotantb.com) – Penyakit Mulut dan Kuku kini menjadi perhatian bersama, guna mencegah penyebaran PMK di Kabupaten Sumbawa, Polres Sumbawa melalui bhabinkamtibmas, selain gencar memberikan edukasi terkait mencegah penularan PMK kepada para peternak, kini memasuki tahap pendampingan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh UPT Prokeswan.

Pagi tadi (13/08/2022) Bhabinkamtibmas Desa Boak kecamatan Unter Iwes Aiptu Andriawan Budi, bersama personel UPT Prokeswan Kecamatan Unter Iwes mendatangi para peternak hewan, untuk dilaksanakan nya vaksinasi.

“Hari ini dilakukan  vaksinasi dosis 1 terhadap hewan ternak di gempang gelumpang depar Dusun Boak A Desa Boak Kecamatan Unter Iwes, meskipun telah dilakukan vaksinasi kami juga tetap mengingatkan para peternak agar menjaga kebersihan hewan maupun kandang.” terang bhabinkamtibmas


Ia  juga mengingatkan warga desa binaanya untuk segera melaporkan apabila ada hewan ternak yang sakit.

Dikonfirmasi dilokasi berbeda Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos menngungkapkan bahwa,vaksinasi ini akan dilaksanakan secara bertahap dan pihaknya akan tetap mendamping anggota UPT Prokeswan yang akan melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak.

Ia juga menuturkan harapan nya " Kami berharap vaksinasi ini dapat dilaksanakan secara maksimal sehingga mampy mencegah penularan PMK pada ternak.” tegasnya. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close