Breaking News

Bhabinkamtibmas Desa Usar Mapin Alas Barat Lakukan Ronda Siskamling Bersama Warga

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com)  – Bhabinkamtibmas Desa Usar Mapin Kecamatan Alas Barat Polres Sumbawa Bripka Zulkarnain Hakim tengah malam tadi (21/09/22) menyambangi Pos Keamanan Lingkungan yang ada di Desa binaan nya yakni di Dusun Tamsi dan Dusun Hijrah, kedatangan Bhabinkamtibmas ini sebagai salah satu bentuk sinergi pihak kepolisian dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Saya selaku bhabinkamtibmas tentu saja sangat berterimakasih kepada warga yang sudah mau melaksanakan ronda di poskamling.Dengan keberadaan poskamling ini para pelaku kejahatan pasti akan mengurungkan niatnya,dan warga desapun dapat beristirah dengan lebih tenang dimalam hari.Kegiatan ronda ini tentunya merupakan kegiatan dari kita dan untuk dirikita serta keluarga kita sendiri,” tutur Bripka Zulkarnain .

Pada kunjungannya, ia berpesan kepada petugas pos kamling agar melaksanakan patroli keliling guna antisipasi gangguan Kamtibmas khususnya pada jam-jam rawan terjadinya aksi kejahtan. Apabila menemukan kejanggalan atau tindakan kriminalitas bisa segera menghubungi langsung Bhabinkamtibmas mengingat dalam satu desa ada beberapa dusun yang juga harus di kunjungi.

Sementara itu Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos ditemui dilokasi berbeda menambahkan,”Bhabinkamtibmas harus bisa mengajak warga untuk terus aktif dalam pelaksanaan ronda pada poskamling, ronda malam ini sangatlah penting karena dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahtan dimalam hari.” pungkasnya. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close